1. JAWA TENGAH
  2. WISATA

Yuk serbu Gebyar Wippas Pemalang yang akan berlangsung hingga 7 Oktober

"Untuk pendapatannya antara Rp 25 juta hingga Rp 30 juta setiap bulan."

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat acara pembukaan Gebyar Wippas di desa Surajaya Pemalang, Kamis (28/9). ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Kamis, 28 September 2017 13:51

Merdeka.com, Jawa Tengah - Rangkaian acara Gebyar Wisata Wippas, Kamis (28/9) secara resmi dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Beragam kegiatan dari lomba keterampilan anak hingga parade tari andalan Kabupaten Pemalang bakal dipertunjukkan.

Sedianya Gebyar Seni Wisata Pangeran Purbaya Surajaya (Wippas) berlangsung dari 28 September hingga 7 Oktober 2017 di desa Surajaya Pemalang. "Objek wisata di Pemalang ini sangat banyak, agar bisa menarik pengunjung harus memiliki keunikan dan kekhasan yang tak dimiliki lokasi lain," demikian disampaikan Ganjar Pranowo.

Dengan memadukan antara seni dan wisata, diyakini perekonomian Kabupaten Pemalang, di pedesaan khususnya akan semakin terangkat. "ini adalah awal yang baik sebagai alternatif peningkatan ekonomi desa. Namun yang dibutuhkan adalah lokasi yang indah dan nyaman, sekarang saatnya bergerak ke arah pengelolaan wisata yang baik," ucap Ganjar.

Selain itu, Ganjar memberi catatan khusus agar pengelola wisata mencari pendamping dari pelaku profesional agar kualitasnya bagus dan menjadi lokasi wisata unggulan.

Sementara itu, Kepala Desa Surajaya, Wasno mengungkapkan Wippas adalah lokasi wisata religi yang dibuka pada Agustus 2016. Saat ini, setiap bulan jumlah kunjungan mencapai 6000 - 8000 orang. "Untuk pendapatannya antara Rp 25 juta hingga Rp 30 juta setiap bulan," terangnya.

Acara Gebyar Wisata Wippas, lanjutnya, akan diisi lomba keterampilan anak, pawai budaya, dan parade tari. Dia juga menyampaikan bahwa Sanggar Surajaya akan mengikuti festival kesenian di Ekuador setelah sebelumnya mengisi Borobudur International Festival.

(I) Laporan: Dian Ade Permana
  1. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA