1. JAWA TENGAH
  2. WISATA

Taman di Purbalingga ini bakal diperkaya lukisan 3D

"Pengunjung yang mengambil foto di ruangan tersebut akan terlihat jungkir balik dan melayang seperti melawan gravitasi.”

Museum 3D Purbalingga. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Kamis, 15 Juni 2017 19:32

Merdeka.com, Jawa Tengah - Taman Kota Usman Janatin Purbalingga bakal membuka wahana 3D Art Museum, pekan depan. Sebanyak 18 lukisan tiga dimensi disiapkan untuk memanjakan penggemar swafoto dan penikmat seni rupa yang ingin berkunjung.

"Ada sekitar 18 lukisan tiga dimensi yang akan memanipulasi mata pengunjung. Ada lukisan gambar Pejabat, Alam, Manusia Raksasa, Monalisa bahkan Dinosaurus," kata Suharno, pengelola Taman Usman Janatin, Kamis (15/6).

Suharno menjelaskan, museum tiga dimensi ini merupakan yang pertama kali dibangun di Purbalingga. Tujuannya untuk mengenalkan dunia seni kontemporer ini dan menyasar kalangan muda, keluarga maupun anak-anak.

Selain 3D Art Museum, pengelola Taman Kota Usman Janatin yang berada di bawah manajemen Perusahaan Daerah Owabong juga menyiapkan wahana ruang jungkir balik. Seluruh benda yang berada di ruangan itu dipasang dalam posisi terbalik.

"Pengunjung yang mengambil foto di ruangan tersebut akan terlihat jungkir balik dan melayang seperti melawan gravitasi,” katanya.

Suharno mengatakan 3D Art Museum akan dibuka untuk umum dalam waktu dekat. Hingga saat ini, wahana tersebut masih dalam proses pengerjaan,

"Kemungkinan minggu depan selesai. Untuk harga tiketnya sekitar Rp 20.000," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat melakukan pantauan kesiapan objek wisata menjelang lebaran mengatakan 3D Art Museum akan menjadi salah satu pilihan wisata di Kabupaten Purbalingga yang unik.

“Nantinya sebelum lebaran bisa selesai, jadi pengunjung lokal maupun perantauan yang mudik dapat berlibur ke sini,” katanya.

(I)
  1. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA