1. JAWA TENGAH
  2. WISATA

Libur Lebaran, larangan parkir di Jalan Pandanaran tetap diberlakukan

"Karena untuk warga masyarakat yang mau membeli oleh-oleh kami sudah persiapkan fasilitas pendukung,"

Kepala Dishub Kota Semarang, Muhammad Khadik. ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Senin, 19 Juni 2017 09:24

Merdeka.com, Jawa Tengah - Larangan parkir di Jalan Pandanaran Kota Semarang tetap dijalankan di masa libur Lebaran 2017. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang tetap memberlalukan larangan tersebut meskipun kawasan pandanaran dipastikan akan dipadati pengunjung sebagai pusat oleh-oleh Kota Semarang.

Kepala Dishub Kota Semarang, Muhammad Khadik, menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk kemudahan para pengunjung di kawasan Pandanaran.

"Kami tetap konsisten Jalan Pandanaran area larangan untuk parkir. Karena untuk warga masyarakat yang mau membeli oleh-oleh kami sudah persiapkan fasilitas pendukung," sebut Khadik, kemarin.

Pengunjung yang datang di sana nantinya disiapkan kantong parkir di Batan Miroto dan Halaman Museum Mandala Bhakti. Sementara untuk akses ke Pandanaran, telah disiapkan sejumlah shuttle bus.

"Setelah itu kami sediakan fasilitas shuttle bus untuk antar pergi pulang ke pusat-pusat oleh-oleh. Warga tidak perlu khawatir naik shuttle bus gratis," ucapnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di lokasi tersebut, pihaknya juga mendirikan posko Lebaran dan menempatkan petugas jaga sehingga jika terjadi kepadatan langsung segera ditangani.

"Kami tahun ini mendirikan tiga posko yaitu di Jalan Pamularsih, kawasan Tugu Muda di depan Gedung Pandanaran Pemerintah Kota dan Jalan Pandanaran," katanya.

(PU) Laporan: Jamal Abdun Nashr
  1. kuliner semarang
  2. wisata semarang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA