1. JAWA TENGAH
  2. WISATA

Demi kenyamanan, peserta Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 dibatasi

"Kami tidak ingin mengulangi kekecewaan peserta, sementara kami belum bisa menambah tempat, kita perhitungkan kalau 10 ribu masih nyaman lah,"

©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Jum'at, 19 Mei 2017 16:42

Merdeka.com, Jawa Tengah - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Bank Jateng menyelenggarakan Iomba lari Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 dengan tema “Reborn Harmony”. Bank Jateng Borobudur Marathon ini akan dilaksanakan di Kompleks Taman Lumbini, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 19 November 2017.

Diharapkan sebanyak 10.000 peserta dari Indonesia dan mancanegara ikut bergabung meramaikan perhelatan akbar ini.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengungkapkan jumlah peserta Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 hanya dibatasi sebanyak 10.000 peserta saja. Baik dari internasional ataupun nasional. Diungkapkan pembatasan peserta ini disebabkan untuk memberikan rasa nyaman para peserta.

"Karena kapasitas kawasan, pengalaman yang lalu karena mencapai 20 ribu sangat menyulitkan bagi peserta. Kami tidak ingin mengulangi kekecewaan peserta, sementara kami belum bisa menambah tempat, kita perhitungkan kalau 10 ribu masih nyaman lah. Jadi fokus panitia jangan sampai peserta itu kecewa," katanya di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (19/5).

Selain itu dengan dibatasinya peserta yang hanya 10.000 ini, panitia penyelenggara dapat lebih fokus lagi memberikan service untuk para peserta. Sehingga tingkat kepuasan peserta akan kegiatan ini bisa tinggi dan tidak kecewa.

"Kita ingin memberikan kepuasan kepada peserta, kita ingin peserta datang ya berolahraga ya berwisata dengan demikian kenyamanan menjadi sesuatu yang kita pikirkan," katanya.

Kemudian Heru juga mengatakan untuk peserta dari luar negeri seperti Negara ASEAN sudah menjadi langganan. Namun untuk saat ini dirinya menargetkan negara di luar ASEAN dapat bergabung.

"Negara ASEAN, dan melebar ke Jepang tapi yang berlangganan itu dari Afrika. Untuk persiapan Sekarang masih berjalan sekitar 75 persen lah," pungkasnya.

(PU)
  1. Bank Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA