1. JAWA TENGAH
  2. WISATA

Ayo rasakan sensasi Dieng Culture Festival bareng 100 ribu pengunjung

" ... masyarakat sangat menunggu gelaran DCF tahun-tahun sebelumnya."

Ilustrasi.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Jum'at, 28 Juli 2017 09:30

Merdeka.com, Jawa Tengah - Gelaran Dieng Culture Festival (DCF) VIII, 4-6 Agustus 2017 diperkirakan bakal dipadati lebih dari 100 ribu pengunjung. Hal tersebu terlihat dari jumlah tiket terjual dan homestay yang sudah habis dipesan.

Ketua Panitia DCF, Alief Fauzi mengungkapkan, dari perhitungan pengunjung gelaran DCF tahun-tahun sebelumnya, jumlahnya selalu membeludak. 3500 tiket terusan seharga Rp 300 ribu per lembar saja sudah habis terjual sebulan lalu.

"3.500 itu tiket eksklusif, Alhamdulillah sudah habis sejak sebulan lalu. Tapi seperti biasa, venue itu tidak dibuat besar. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat menunggu gelaran DCF tahun-tahun sebelumnya. Selama tiga hari besok kita perkirakan ada 100 ribu pengunjung. Baik pengunjung domestik maupun wisatawan mancanegara," katanya, ketika dihubungi Jumat (28/7).

Menurut Alief, puluhan ribu pengunjung lainnya merupakan wisatawan yang hanya membeli tiket kawasan wisata dieng. Namun mereka mengikuti gelaran DCF ini.

Kepanitiaan saat ini sudah mulai mempersiapkan berbagai banner, stand dan venue untuk pengunjung. Secara total, ada 21 divisi yang bertugas mulai saat ini.

"Kantong parkir juga sudah mulai dipersiapkan untuk mengantisipasi kunjungan wisatawan yang amat tinggi. Hal itu termasuk persiapan rekayasa lalu lintas yang akan disiapkan oleh Polres Banjarnegara," katanya.

(I)
  1. Pariwisata
  2. Dieng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA