1. JAWA TENGAH
  2. WISATA

Ada dua jenis, ini perbedaan tiket eksklusif dan biasa pada DCF 2017

"Itu hanya dibatasi hanya 3.500 lembar karena kita memakainya sebagian anggarannya kita pakai untuk donasi permintaan anak gimbal."

Ilustrasi.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Jum'at, 28 Juli 2017 09:41

Merdeka.com, Jawa Tengah - Ada dua macam tiket pada gelaran acara Dieng Culture Festival 2017 ini, eksklusif dan biasa. Tentu saja pemegang dua jenis tiket tersebut bakal menerima fasilitas yang berbeda.

Ketua Panitia DCF, Alief Fauzi mengungkapkan, untuk tiket eksklusif panitia menyediakan 3500 tiket terusan seharga Rp 300 ribu per lembar. Pemegang tiket terusan seharga Rp 300 ribu ini juga berhak mendapat berbagai souvenir, seperti batik, lampion, caping, dan berhak berada di dalam venue ketika pertunjukan utama DCF digelar.

Dia menjelaskan, perbedaan antara tiket ekslusif dengan tiket biasa pada hari H DCF adalah, pemilik yang menggunakan ID Card tiket eksklusif diperbolehkan menjadi peserta berbagai gelaran seni dan ritual DCF. Pengunjung dengan tiket eksklusif akan berada dalam venue ketika ritual pemotongan rambut bocah gembel.

"Semua pengunjung bisa datang. Itu hanya dibatasi hanya 3.500 lembar karena kita memakainya sebagian anggarannya kita pakai untuk donasi permintaan anak gimbal dan gelaran selamatannya," jelasnya.

Lantas, bagaimana nasib pemegang tiket biasa? Alif mengatakan, untuk pengunjung yang tidak memiliki tiket eksklusif, mereka dijamin tetap bisa menonton perhelatan. Akan tetapi tidak dari jarak dekat. Sebab, panitia telah mempersiapkan venue seluruh kegiatan bisa dilihat dari segala penjuru.

(I)
  1. Pariwisata
  2. Dieng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA