1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

VIDEO: Upacara Hari Kemerdekaan unik dengan naik perahu

Upacara unik naik perahu ini selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan, juga bertujuan untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata lokal Semarang

©2016 Merdeka.com Editor : Wisnu Wardhana | Kamis, 17 Agustus 2017 13:29

Memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 72, pegiat wisata Semarang menggelar upacara bendera unik di kawasan hutan mangrove Grand Maerakaca PRPP Jateng, Kamis (17/8). Dengan mengenakan atribut, pakaian pejuang, penjajah Jepang dan Belanda serta pakaian adat, puluhan pegiat wisata ini mengawali upacara bendera dengan menyusur miniatur laut jawa di Taman Mini Jawa Tengah Maerakaca. Kemudian upacara bendera dan mendengarkan pembacaan teks proklamasi dilakukan dengan naik perahu wisata.

Upacara unik naik perahu ini selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan, juga bertujuan untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata lokal Semarang. Grand Maerakaca yang belakangan ini mulai digemari wisatawan, bertambah semarak dengan pembenahan oleh pihak pengelola wisata. Attaya Mumtazah, salah satu peserta upacara mengaku awalnya takut naik perahu karena goyang, namun berkat keyakinan dan tekad untuk ikut memeriahkan acara, akhirnya berjalan aman.

©2016 Merdeka.com
(WW)
  1. Pariwisata
  2. wisata semarang
  3. Video Merdeka
  4. Upacara HUT RI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA