1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

VIDEO: Silaturahmi ke Ulama, Ganjar beri bantuan baznas kepada Ponpes

"Kita harus tabayyun kalau membaca informasi di internet, jangan langsung ditelan mentah-mentah nanti malah jadinya fitnah", terang Ganjar.

©2016 Merdeka.com Editor : Wisnu Wardhana | Rabu, 13 September 2017 22:23

Di sela kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, selalu diselipkan agenda untuk bersilaturahmi ke Ulama dan Kiai. Saat mengunjungi Kabupaten Kebumen Rabu (13/9), Ganjar beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Huda di Jetis Kabupaten Kebumen. Ponpes yang dihuni ribuan santri ini menyambut hangat orang nomor satu di Jawa Tengah. Dalam kunjungannya, Ganjar memberikan ceramah kebangsaan yang berisi tentang nilai luhur Pancasila dan pentingnya peran kita untuk memerangi hoax dan SARA. Khususnya bagi santri, Ganjar mengajak untuk bijak menggunakan media sosial. "Kita harus tabayyun kalau membaca informasi di internet, jangan langsung ditelan mentah-mentah nanti malah jadinya fitnah", terangnya.

 

Bahaya penggunaan media sosial saat ini sangat mengkhawatirkan, sebab ada sindikat atau kelompok-kelompok tertentu yang sengaja menyebar fitnah untuk menciptakan suasana bangsa menjadi kacau. Untuk itu Ganjar mengajak untuk ikut berperan aktif memerangi hoax dan sinergi untuk membangun negeri. Usai melakukan ceramah, Ganjar memberikan bantuan kepada Ponpes Al-Huda melalui dana Baznas Pemprov Jawa Tengah sebesar Rp100.000.000 yang secara simbolis diterima oleh Wahib Machfudz, pengasuh ponpes.

©2016 Merdeka.com
(WW)
  1. Bantuan Sosial
  2. Kunjungan Gubernur
  3. Video Merdeka
  4. Kunjungan Ponpes
  5. Kebumen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA