1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

VIDEO: Presiden Jokowi meresmikan Museum Keris Nusantara

Museum keris ini berisi sekitar 400 koleksi keris serta senjata tradisional dari seluruh nusantara.

©2016 Merdeka.com Editor : Wisnu Wardhana | Kamis, 10 Agustus 2017 15:45

Presiden Joko Widodo meresmikan Museum Keris Nusantara di Solo, Jawa Tengah. Museum keris ini berisi sekitar 400 koleksi keris serta senjata tradisional dari seluruh nusantara. Presiden Jokowi datang bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disambut oleh Walikota Solo, FX Rudyatmo. Setelah menyampaikan sambutan, Presiden Jokowi menandatangani prasasti peresmian museum dan dilanjutkan kunjungan ke dalam museum.

Mantan Walikota Solo ini mengajak generasi muda dapat melestarikan budaya asli Indonesia, khususnya keris dan senjata asal penjuru nusantara. Hal ini dikarenakan benda-benda peninggalan sejarah tersebut mempunyai nilai filosofi tinggi, terlebih organisasi dunia UNESCO telah mengukuhkan keris sebagai warisan budaya dunia.

Dalam kesempatan kali ini, Jokowi berencana akan menitipkan keris koleksi pribadinya ke Museum Keris Nusantara. Lima buah keris milik presiden nantinya akan dipajang di museum untuk menambah koleksi museum dan juga untuk menambah kekayaan warisan budaya Indonesia.

©2016 Merdeka.com
(WW)
  1. Pariwisata
  2. Ganjar Pranowo
  3. Museum Keris
  4. Video Merdeka
  5. Wisata Solo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA