1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

VIDEO: Pelepasan pertukaran pelajar antar Provinsi Jateng dan Bengkulu

Program pertukaran pelajar dengan tajuk "Siswa Mengenal Nusantara" hadir dengan tujuan untuk mengenalkan kebudayaan antar provinsi.

©2016 Merdeka.com Editor : Wisnu Wardhana | Minggu, 30 Juli 2017 23:58

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan program CSR setiap tahunnya. Memasuki tahun ketiga, program pertukaran pelajar dengan tajuk "Siswa Mengenal Nusantara" hadir dengan tujuan untuk mengenalkan kebudayaan antar provinsi. Sebanyak 41 siswa yang berasal dari perwakilan kabupaten/kota di Jawa Tengah mengikuti pertukaran pelajar dengan 20 siswa asal Bengkulu. Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN yakni PT Pertamina, PTPN IX, PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma, PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, serta PT Bahana mengirim siswa Jateng ke Bengkulu. Sedangkan untuk Bengkulu diwakili oleh tiga BUMN, yakni PT Asuransi Jiwasraya, PT Pelayaran Nasional Indonesia dan Perum LKBN ANTARA.

Setelah mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara selama tujuh hari, Minggu malam (30/7) seluruh peserta mengikuti acara pelepasan bertempat di Wisma Perdamaian. Puluhan siswa-siswi dari SMA dan SMK ini dipilih dari jutaan pelajar setelah melalui seleksi dari dua provinsi, dengan kategori siswa berprestasi dan kalangan kurang mampu. Dengan adanya pertukaran pelajar ini menurut Lilik Hardiyanto, CSR PT. Pertamina Region IV Semarang, dapat menularkan pengalaman dan wawasan agar dapat diterapkan di daerahnya. Mereka bisa saling berbagi, 'sharing', dan mengenal pengetahuan dan kebhinekaan yang menjadi kekayaan Indonesia.

©2016 Merdeka.com
(WW)
  1. Pariwisata
  2. Jawa Tengah
  3. Video Merdeka
  4. CSR BUMN
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA