1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

VIDEO: Jasa pijat dan terapi hewan kurban jelang Idul Adha

Jamu yang terdiri dari campuran ampas kedelai, kunir, dedak dan gula jawa yang diolah sebagai nutrisi untuk menyehatkan hewan.

©2016 Merdeka.com Editor : Wisnu Wardhana | Senin, 07 Agustus 2017 14:49

Menjelang Hari Raya Idul Adha, penjualan hewan kurban sudah mulai bermunculan, salah satunya berada di daerah Gunungpati Semarang. Uniknya, di tempat ini selain menjual hewan kurban juga melakukan pemeliharaan hewan yang telah dibeli. Baik sapi maupun kambing dirawat dengan baik, tak hanya itu hewan diberi vitamin berupa jamu dan terapi pijat. Jamu yang terdiri dari campuran ampas kedelai, kunir, dedak dan gula jawa yang diolah sebagai nutrisi untuk menyehatkan hewan. Bagi hewan yang baru didatangkan dari luar kota, seperti Gunungpati, Sumowono, Pingit dan Pringsurat, hewan diterapi pijat.

Terapi pijat mulai dari pijatan di kepala, kaki hingga ke ekor. Sama dengan manusia, hal ini dilakukan untuk meringankan capek selama perjalanan jauh dan untuk membuat hewan agar tidak stres. Pemilik lapak penjualan hewan kurban, Margo Santoso, mengaku memberikan fasilitas khusus ini bagi pembeli untuk menjaga kesehatan selama masa penitipan hingga menjelang hari penyembelihan hewan. Untuk satu ekor kambing umur 2 tahun dijual berkisar Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000 sedangkan untuk sapi umur 2 tahun dihargai sekitar Rp 18.000.000. Harga jual hewan kurban tersebut akan naik seiring semakin dekat hari raya.

©2016 Merdeka.com
(WW)
  1. Semarang
  2. Video Merdeka
  3. Hewan Kurban
  4. Idul Adha
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA