1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

VIDEO: Begini akting Ganjar saat bermain ketoprak di Pesta Rakyat Jateng

Penonton yang datang melihat Ganjar bermain ketoprak mengaku senang karena sebagai pejabat mau dan mampu melestarikan budaya Jawa.

©2016 Merdeka.com Editor : Wisnu Wardhana | Minggu, 27 Agustus 2017 21:41

Memeriahkan acara Pesta Rakyat Jateng di Jepara, Gubernur bersama Bupati dan pejabat jajaran Pemprov Jateng bermain ketoprak. Ganjar Pranowo didapuk menjadi tokoh utama yang berperan sebagai Pangeran Dirgonegoro, beradu akting dengan istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti. Dengan lakon Banjaran Haryo Penangsang, Ganjar bersama Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono, Bupati dan Kepala Dinas mampu tampil memukau di hadapan ratusan penonton.

Penonton yang datang melihat Ganjar bermain ketoprak mengaku senang karena sebagai pejabat mau dan mampu melestarikan budaya Jawa. "Hebat pak Ganjar, luwes dan bisa menyesuaikan alur cerita," kata Mulyadi, warga Pecangaan, Jepara. Dia menilai meski bukan orang yang menggeluti kesenian ketoprak, penampilan Ganjar dan Siti Atiqoh mampu menjadi keistimewaan tersendiri dalam pentas tersebut. Mulyadi menambahkan seorang pemimpin harusnya bisa menyesuaikan dengan budaya lokal.

Sementara Rohmat, pengunjung lain mengaku kaget saat tahu ada Ganjar Pranowo dalam pementasan ketoprak tersebut. "Ya tujuannya awal cuma mau jalan-jalan melihat Pesta Rakyat, pas ada pak Gubernur main ketoprak ya sekalian nonton," ucapnya. Dia mengaku tak begitu menggemari ketoprak, namun karena yang main adalah Ganjar Pranowo dia pun menyempatkan untuk mengambil foto.

©2016 Merdeka.com
(WW)
  1. Pariwisata
  2. Ganjar Pranowo
  3. gubernur jateng
  4. Jepara
  5. Video Merdeka
  6. Pesta Rakyat Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA