1. JAWA TENGAH
  2. SENI

Kesetiaan Fahri akan diuji di film Ayat-ayat Cinta 2

"...kedatangan pertama di Edinburgh, Skotlandia, yang bertepatan dengan Idul Adha."

©2017 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Rabu, 13 Desember 2017 16:50

Merdeka.com, Jawa Tengah - Film Ayat-ayat Cinta 2 yang rencananya akan dirilis pada 21 Desember mendatang akan mengajarkan kesetiaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Habiburrahman El Shirazy, penulis novel yang difilmkan dengan judul yang sama.

Ia juga menambahkan, film ini akan mengajarkan tentang cinta tanah air meskipun memilih seting lokasi di luar negeri, yaitu di Edinburgh Skotlandia.

"Ada banyak pesan dari kisah AAC 2, ada cinta, keberagaman, cinta Tanah Air, kesetiaan. Fahri itu setia sekali sama Aisya," jelas kang Abik, sapaannya, dalam jumpa pemeran film Ayat-ayat Cinta 2 di DP Mal Semarang, Selasa (12/12) malam.

Ayat-ayat Cinta 2 ini juga merupakan kelanjutan dari film sebelumnya dengan judul sama yang menempatkan Fahri, diperankan oleh Fedi Nuril, sebagai tokoh sentral.

"Tokohnya memang masih sama, Fahri. Tetapi, sudah 10 tahun berlalu. Sekarang Fahri sudah bukan mahasiswa lagi, melainkan profesional, businessman sukses di negara orang, intelektual juga," tuturnya.

Ia menyebutkan, dalam kali keenam novelnya diangkat dalam layar lebar ini akan mengisahkan romantika yang lebih rumit dan jelas berbeda dengan beragam tantangan yang dihadapi dibandingkan film versi pertama.

Fedi Nuril pun mengakui berbagai pengalaman baru yang didapatnya dari syuting Film AAC 2, seperti kedatangan pertama di Edinburgh, Skotlandia, yang bertepatan dengan Idul Adha.

"Setelah shalat Ied, saya bersalaman dengan jamaah-jamaah lain, berpelukan, merasakan mereka seperti keluarga sendiri. Justru itu permulaan tepat yang sangat membentuk karakter Fahri," ucapnya.

Sederet aktor dan aktris ambil bagian dalam film inu, di antaranya Chelsea Islan yang memerankan sosok Keira, Mathias Muchus, Dewi Sandra, Dewi Irawan, Pandji Pragiwaksono, dan Tajtana Saphira.

(I) Laporan: Jamal Abdun Nashr
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA