1. JAWA TENGAH
  2. SENI

Ke Solo, Reza Rahardian dan Adinia Wirasti cerita film terbarunya

"Jadi sebisa mungkin saya enggak mau terlalu fokus pada novelnya atau persepsi orang,"

Reza Rahadian dan Adinia Wirasti saat menyapa penonton film Critical Eleven di Kota Solo. ©2017 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Kamis, 18 Mei 2017 08:09

Merdeka.com, Jawa Tengah - Reza Rahadian dan Adinia Wirasti kembali beradu akting dalam film berjudul Critical Eleven. Film bergenre drama romantis yang diadaptasi dari novel national bestseller berjudul serupa karya Ika Natassa ini sudah ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 10 Mei 2017.

Critical Eleven merupakan film ketiga Reza Rahadian dan Adinia Wirasti sebagai sepasang kekasih. Sebelumnya, kedua tokoh utama film arahan sutradara Monty Tiwa ini juga pernah dipertemukan sebagai pasangan kekasih dalam film Jakarta Maghrib (2011) dan Kapan Kawin? (2015).

“Ini film ketiga bareng dengan Reza. Kami sangat fluid karena Reza bagi saya adalah salah satu aktor yang very talented di Indonesia. Semua proses syuting mengalir gitu aja," puji Adinia Wirasti yang akrab disapa Asti mengomentari "reuninya" kembali bersama Reza Rahardian.

Critical Eleven yang diproduksi Starvision Plus dan Legacy Pictures ini berkisah tentang kehidupan sepasang suami istri, Aldebaran Risjad atau Ale (Reza Rahardian) dan Tanya Laetitia Baskoro Risjad atau Anya (Adinia Wirasti), yang dipertemukan di pesawat dalam perjalanan bisnis menuju Sydney, Australia.

"Saya belum pernah (memerankan) jadi seorang istri dan ibu. Di film ini saya ditantang untuk bisa menghadirkan kombinasi itu. Saya sempat belajar sama teman-teman yang sudah menikah, punya anak, baru punya anak. Di situ bisa menghadirkan emosi tentang cinta yang jujur dan realis. Lumayan beban," kata Asti mengenai perannya sebagai Anya saat jumpa pers di House of Beer, The Park Mall Solo Baru, Rabu (17/5).

Beban serupa juga dirasakan Reza. Menurut aktor peraih Piala Citra ini, menerjemahkan ekspektasi pembaca novel Critical Eleven ke layar lebar berdurasi 135 menit tidaklah mudah.

“Itu cukup membebani. Mungkin pembaca berekspektasi Ale atau Anya bukan diperankan saya atau Asti. Tapi balik lagi, ini adalah film atau audio visual. Jadi sebisa mungkin saya enggak mau terlalu fokus pada novelnya atau persepsi orang. Tapi mempresentasikan Ale berdasarkan versi Reza Rahadian," papar aktor bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini.

(PU) Laporan: Aditya Putra Wijaya
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA