1. JAWA TENGAH
  2. SENI

Ingat grup Nasida Ria? Nantikan penampilannya di Loenpia Jazz 2017

"Nasida Ria itu grup kasidah asli Kota Semarang, performance sampai luar negeri tapi mereka mengeluh tidak pernah tampil di Kota Semarang,"

Penyanyi Andre Hehanusa bakal membawakan 9 lagu pada gelaran Loenpia Jazz 2017. ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Jum'at, 19 Mei 2017 22:00

Merdeka.com, Jawa Tengah - Grup musik legendaris asal Kota Semarang Nasida Ria akan tampil meramaikan gelaran Loenpia Jazz 2017 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Grup musik yang berdiri sejak tahun 1975 tersebut akan tampil bersama 50 artis dan 200 musisi serta komunitas lokal.

Sementara musisi nasional yang akan tampil dalam gelaran yang masuk dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke 470 yaitu Andre Hehanusa, Yura Yunita, Monita Tahalea, Ubay dan Edwin Putro Trio.

"Nasida Ria itu grup kasidah asli Kota Semarang, performance sampai luar negeri tapi mereka mengeluh tidak pernah tampil di Kota Semarang, sepertinya ini momen yang tepat," ujar Caterine, salah seorang panitia Loenpia Jazz 2017, Jumat (19/5).

Dalam acara yang bertajuk Om NgeJAZZ Om ini, panitia memilih TBRS karena ingin mengembalikan fungsi TBRS sebagai ajang para seniman berkumpul dan menampilkan kreasinya. Bukan malah menjadi tempat berkumpul para pekerja lapangan, sehingga sering diplesetkan dengan sebutan taman budaya raden sales.

"Mengembalikan Taman Budaya Raden Saleh sebagaimana mestinya, kami pikir TBRS ini seharusnya kembali sebagai wadah budaya Semarang. Misi kami babat alas dulu lah," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang musisi yang akan tampil di acara ini, Andre Hehanusa mengungkapkan, dirinya akan menyanyikan sembilan lagu dalam acara ini. Ia sendiri akan menjadi penampil penutup Loenpia Jazz 2017.

"Saya akan membawakan lagu dengan tema laut, saya saat ini lagi jatuh cinta sama laut," bebernya kepada wartawan di Candiview Hotel.

Perhelatan musik tahunan yang telah memasuki penyelenggaraan keenam ini juga akan diikuti komunitas jazz seluruh Pulau Jawa mulai dari Kemayoran sampai Tulungagung dan akan dimulai dari pukul 14.00 sampai 24.00 WIB.

(PU) Laporan: Jamal Abdun Nashr
  1. Pertunjukan Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA