1. JAWA TENGAH
  2. PERDAGANGAN

Ayo berburu buku di Gramedia Pandanaran

"Gramedia Great Sale berlangsung dari tanggal 20 Januari lalu hingga tanggal 12 Februari. "

Pameran buku di Gramedia Pandanaran Semarang.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Senin, 23 Januari 2017 19:15

Merdeka.com, Jawa Tengah - Bagi Anda penggemar buku di Kota Semarang dan sekitarnya, sekarang saatnya memuaskan diri dengan belanja buku di Gramedia Jalan Pandanaran, Kota Semarang. Di sini anda bisa mendapatkan buku-buku berkualitas dengan harga mulai lima ribu rupiah.

Buku-buku tersebut dapat Anda dapatkan dengan datang ke Gramedia Great Sale yang berlangsung dari tanggal 20 Januari lalu hingga tanggal 12 Februari. Selain buku, di sini juga tersedia tas dan berbagai macam alat tulis dengan harga murah.

Ismedi Yuliarso, Penanggung Jawa Gramedia Great Sale mengungkapkan acara seperti ini pihaknya selenggarakan tiga kali dalam satu tahun. "Acara ini sebenarnya menyediakan buku-buku berkualitas dengan harga murah. Sehingga masyarakat masih bisa mendapatkan buku dengan harga terjangkau," katanya saat ditemui, Senin (23/1).

Buku-buku yang dijual dalam acara ini, diakui olehnya memang buku-buku stok lama. Namun, pihaknya tetap menjamin buku-buku yang dijual merupakan buku yang berkualitas.

"Tapi kalau buku-buku murah itu, memang buku-buku stok agak lama dan tidak terlalu lama, paling setahun yang lalu ada yang dua tahun yang lalu kita turunkan harganya menjadi lima ribu, sepuluh ribu," katanya.

Ia mengungkapkan, dalam pameran buku seperti ini antusiasme masyarakat Kota Semarang cukup tinggi. Dari data yang diperoleh selama penyelenggaraan acara ini selama tiga hari pertama, pengunjung Gramedia ini meningkat hingga 40 persen.

"Peningkatan pengunjung dari 30 sampai 40 persen. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, buku-buku yang dijual juga dari berbagai disiplin ilmu," ungkapnya.

Selain menjual buku dengan harga yang murah, dalam acara ini juga didonasikan buku kepada sekolah-sekolah di Kota Semarang. "Di samping ini, kami juga memberikan donasi buku kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan. Kemarin kita datangkan tiga sekolah, kita berikan donasi buku masing-masing tiga dus," katanya.

Bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang akan menjalani ujian, dalam acara ini diselenggarakan Try Out Akbar UN SD, selain itu juga digelar lomba-lomba untuk siswa dari SD hingga SMA.

(I)
  1. Pameran Buku
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA