1. JAWA TENGAH
  2. PERBANKAN

Catat, hari ini Bank Jateng layani penukaran uang di The Park Mall

"Masyarakat nanti bisa menukarkan uang di mobil kas keliling maksimal Rp 4,4 juta per orang,"

Antrean penukaran uang baru di The Park Mall Solo Baru, Senin (12/6) . ©2017 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Rabu, 14 Juni 2017 06:03

Merdeka.com, Jawa Tengah - Bagi masyarakat yang membutuhkan penukaran uang pecahan baru tak perlu antre mendatangi kantor bank. Pasalnya, Bank Jateng bersama sejumlah perbankan yang ditunjuk Bank Indonesia (BI) akan jemput bola melayani masyarakat di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Rabu (14/6) ini.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, Irianto Harto Saputro mengatakan, pelayanan penukaran uang baru melalui mobil kas keliling itu akan berlangsung di halaman The Park Mall di Solo Baru, Sukoharjo. Sembari belanja atau nge-mall, masyarakat bisa menukarkan uang, baik dari segi jumlah maupun pecahan yang dibutuhkan untuk menghadapi lebaran 2017.

"Sesuai jadwal dari BI, besok (Rabu 14/6) Bank Jateng menyiapkan mobil kas keliling di The Park Mall Solo Baru. Kita mendapat kuota penukaran uang pecahan sebesar Rp 220 juta," kata Irianto, Selasa (13/6).

Ditambahkan dia, sejak pekan kedua hingga ketiga ini Bank Jateng juga melayani penukaran uang tunai tiap hari Selasa dan Kamis. Kemudian pada pekan keempat akhir Juni pelayanan dilakukan full dari hari Senin hingga Kamis di enam kantor cabang Bank Jateng yang tersebar di Solo Raya.

"Nanti pada Senin hingga Kamis 19-22 Juni, Bank Jateng bersama perbankan lainnya di wilayah Solo juga menggelar penukaran uang di Benteng Vastenburg. Jadi masyarakat yang membutuhkan uang pecahan baru enggak usah khawatir. Masih ada sisa waktu penukaran uang. Enggak perlu lagi memanfaatkan jasa penukaran uang musiman di pinggir jalan," tambah Irianto.

Sementara itu, Deputy Kepala bidang advisori dan Pengembangan Ekonomi Daerah BI Solo, M. Taufik Amrozy menerangkan, pelayanan penukaran uang baru di The Park Mall Solo Baru berlangsung selama dua hari, yakni Senin (12/6) kemarin dan Rabu (14/6) ini. Pihaknya menyiapkan alokasi uang baru sebanyak Rp 2,6 miliar untuk 600 orang.

"Penukaran uang di pusat perbelanjaan ini BI menggandeng lima perbankan. Meliputi BRI, Bank Mandiri (Senin, 12/6) Bank Muamalat, BNI, dan Bank Jateng (Selasa, 14/6). Masyarakat nanti bisa menukarkan uang di mobil kas keliling maksimal Rp 4,4 juta per orang," terang Taufik.

(PU) Laporan: Aditya Putra Wijaya
  1. Bank Jateng
  2. Penukaran Uang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA