1. JAWA TENGAH
  2. PERBANKAN

Bank Jateng Syariah raih penghargaan kinerja dan inovasi terbaik

"Bank Jateng Syariah berhasil mencetak laba usaha Rp 4,2 triliun pada unit usaha syariah (UUS)."

©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Kamis, 07 Desember 2017 12:07

Merdeka.com, Jawa Tengah - Bank Jateng Syariah berhasil memperoleh penghargaan Anugerah Syariah Republika 2017 pada kategori Bank Syariah BPD yang memilki kinerja dan inovasi terbaik. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada pelaku industri keuangan yang membuat kebijakan berperan memajukan ekonomi syariah.

Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya mengatakan penghargaan ini diberikan karena Bank Jateng Syariah berhasil mencetak laba usaha Rp 4,2 triliun pada unit usaha syariah (UUS).

"Tahun depan kami targetkan laba usaha UUS bisa mencapai di angka Rp 5,2 triliun," ujarnya ditemui usai acara Anugerah Syariah Republika di Hotel JW Marriot, Rabu (6/12) malam.

Sedangkan dari sisi inovasi, Bank Jateng Syariah sedang menggodok produk berbasis mudharabah muqayyadah. Produk ini nantinya untuk industri karena ada dua sasaran utamanya.

Pertama, matching asset dan liabilities sehingga tidak ada risiko likuiditas. Kedua, sukuk yang dikeluarkan oleh kapital market jika memungkinkan dan BPKH diusulkan untuk setara dengan pinjaman bagi pelaku industri.

"Ini yang kami maksud akan menjadi satu terobosan terbaru bagi perbankan syariah ke depan. Karena mereka tidak perlu lagi menggandeng perusahaan sekuritas untuk mendapatkan pinjaman", ujarnya.

Pada malam penganugerahan Anugerah Syariah Republika 2017 diikuti oleh insan syariah dan institusi syariah di Indonesia. Acara yang baru dihelat pertama kali ini membagi penghargaan ke dalam sejumlah kategori, yakni kategori perbankan, asuransi, financial technology (fintech), dan tokoh syariah/keuangan syariah.

(I)
  1. Perbankan
  2. Bank Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA