1. JAWA TENGAH
  2. PERBANKAN

Bank Jateng kucurkan Rp 1,5 miliar perbaiki RTLH Wonogiri

"Nanti pengelolaannya diserahkan ke Pemkab Wonogiri sebagai dukungan mengentaskan kemiskinan."

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Rahadi Widayanto (kiri) dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Minggu, 19 Februari 2017 14:43

Merdeka.com, Jawa Tengah - Bank Jateng menggelontorkan bantuan Corporate Social Responbility (CSR) sebesar Rp 1,5 miliar kepada Pemkab Wonogiri untuk perbaikan rumah tidak layak huni.

Secara simbolis, bantuan untuk perbaikan ratusan rumah tidak layak huni (RTLH) itu diterima langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam kegiatan sepeda santai di Alun-alun Giri Krida Bakti, Minggu (19/2).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Rahadi Widayanto mengatakan, bantuan CSR untuk 150 RTLH tersebut merupakan wujud kepedulian Bank Jateng untuk membantu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Wonogiri. Sebelumnya pada awal Februari lalu, pihaknya juga menyerahkan bantuan CSR serupa sebesar Rp 226 juta kepada Pemkab Grobogan.

"Kalau di Grobogan per RTLH masing-masing menerima Rp 7 juta. Sedangkan di Wonogiri kita salurkan Rp 1,5 miliar dengan indeks per RTLH sebesar Rp 10 juta," katanya dalam kegiatan sepeda santai bertajuk "Gowes Bareng Mas Jekek" di Alun-alun Wonogiri.

Dijelaskan, peruntukan dan nominal bantuan CSR dari Bank Jateng berbeda-beda, tergantung kebutuhan masing-masing kabupaten/kota. "Enggak hanya RTLH, tapi ada CSR embung, ambulance, penghijauan, dan sebagainya. Harapannya, supaya penerima bantuan sosial ini semakin sejahtera," jelas Rahadi Widayanto yang akrab disapa Wiwik.

Pimpinan Cabang Bank Jateng Wonogiri, Ani Sulistyowati menambahkan, peruntukan bantuan CSR berupa perbaikan RTLH baru pertama kali dilakukan di masa kepemimpinan Bupati Wonogiri Joko Sutopo atau yang populer disapa Mas Jekek.

"Kalau (CSR) RTLH baru kali ini. Nanti pengelolaannya diserahkan ke Pemkab Wonogiri sebagai dukungan mengentaskan kemiskinan. Sedangkan CSR tahun lalu berupa bantuan gerobak kepada para pedagang kaki lima (PKL)," tambah Ani.

(I)
  1. Bank Jateng
  2. Ekbis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA