1. JAWA TENGAH
  2. PERBANKAN

Bank Jateng bertekad hadir di seluruh pasar tradisional

Program unggulan tersebut yakni Kredit Mini dan Kredit Mitra Jateng.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno saat memberikan penghargaan pada karyawan dalam perayaan HUT Bank Jateng ke 54 di Kantor Bank Jateng Jl Pemuda Semarang, Kamis (6/4). ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Kamis, 06 April 2017 10:09

Merdeka.com, Jawa Tengah - Upacara peringatan hari jadi ke-54 Bank Jateng dilaksanakan di halaman kantor Jalan Pemuda, Semarang, Kamis (6/4) pagi. Upacara diikuti seluruh karyawan, dari jajaran direksi hingga sopir. Selain itu hadir juga mantan pimpinan Bank Jateng yang sudah purna tugas.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan di usianya yang ke-54, pihaknya menargetkan kehadiran bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut di seluruh pasar tradisional. Target ini dicanangkan agar kemandirian usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat tercapai. "Selain itu untuk menghilangkan pedagang pasar terhadap bank titil yang menggerogoti pedagang, ini sesuai dengan pengarahan Gubernur Ganjar Pranowo," jelasnya.

Untuk menjangkau ke pasar tradisional, lanjutnya, terdapat dua program unggulan dari Bank Jateng. Program unggulan tersebut yakni Kredit Mini dan Kredit Mitra Jateng.

Kredit Mini adalah kredit dengan plafon maksimal Rp 1 juta dengan bunga 2 persen. "Kita menargetkan penyaluran Rp 1 miliar di tahun 2017 ini," terangnya. Sementara Kredit Mitra Jateng merupakan produk orisinal Bank Jateng diperuntukkan bagi pengusaha dengan pinjaman maksimal Rp 25 juta.

Selain itu, dalam mengintegrasikan dengan perkembangan teknologi juga dijalankan program Laku Pandai. Tujuannya, menjangkau pelayanan di seluruh daerah hingga ke pelosok. "Kita juga menjalin kerjasama dengan Telkom agar bisa memaksimalkan program ini," kata Supriyatno.

Ditambahkan, dalam rangka hari jadi juga diberikan penghargaan untuk mantan pimpinan Bank Jateng, 71 karyawan yang mengabdi 30 tahun, 25 tahun, dan 20 tahun. Ada juga penghargaan untuk unit kerja terbaik serta karyawan berprestasi. (ade)

(PU)
  1. Bank Jateng
  2. mitrajateng25
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA