1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Promo PLN, tambah daya untuk rumah ibadah gratis

...seluruh pelanggan PLN juga memperoleh kesempatan untuk menambah daya listrik hingga 197 KVA dengan hanya membayar 50 persen...

©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Senin, 19 Juni 2017 10:00

Merdeka.com, Jawa Tengah - PT PLN Distribusi Jawa Tengah tak memungut biaya sama sekali bagi para pengelola rumah ibadah yang melakukan penyambungan tambah daya listrik.

I Made Suprateka, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN mengatakan, pembebasan biaya tambah daya ini merupakan bagian dari promo Gemerlap Lebaran 2017. Program ini berlangsung mulai 15 Juni 2017 hingga 31 Juli 2017 untuk pelanggan yang mendaftar ke Contact Center PLN 123.

Ia menginginkan adanya program ini dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan daya listriknya dengan biaya yang murah.

"Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, biasanya pemakaian listrik masyarakat akan meningkat, sehingga membutuhkan daya yang lebih banyak," kata Made dalam rilisnya kemarin. Ia menyebut ini adalah hadiah spesial bagi pengelola rumah ibadah dalam menyambut Idul Fitri tahun ini.

Lebih lanjut, seluruh pelanggan PLN juga memperoleh kesempatan untuk menambah daya listrik hingga 197 KVA dengan hanya membayar 50 persen biaya penyambungan untuk tambah daya. "Kami gratiskan biaya jaminan pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN," ungkap Made.

Biaya Jaminan Pelanggan dikenakan kepada pelanggan pasca-bayar, yakni pelanggan yang memakai tenaga listrik dari PLN dengan pembayaran setelah listrik digunakan. Untuk pelanggan listrik pra bayar tidak dikenakan biaya Jaminan Pelanggan.

Selain terjangkau, pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena waktu Penambahan Daya (PD) tidak lebih dari 24 jam. "Maksimal satu hari menyala, jika tidak memerlukan tambahan jaringan listrik yang baru," tambah Made.

(PU)
  1. PLN
  2. Tarif Listrik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA