1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Mudik warmindo, Hendi persilakan pedagang ajak saudara ke Semarang

" ... tetapi yang memiliki keterampilan. Kalau tidak memiliki keahlian nanti malah nganggur di sini."

Wali Kota Semarang melepas rombongann[ara Mudik Warmindo. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Senin, 19 Juni 2017 15:48

Merdeka.com, Jawa Tengah - Ratusan pedagang warung makan Indomie (Warmindo) atau kerap juga disebut dengan bubur kajang ijo (burjo) mudik bareng dari Kota Semarang menuju kampung halamannya di Kuningan, Ciawi, Tasik dan lainnya.

Mudik gratis ini diselenggarakan oleh PT Indofood Sukses Makmur sebagai produsen mie instan Indomie yang setiap harinya dijajakan oleh pedagang burjo.

Sebanyak 450 orang pedagang burjo yang terbagi dalam 9 bus memulai perjalanan mudiknya dari Kota Semarang dengan dilepas langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di Halaman Balai Kota Semarang, Senin (19/6).

"Peserta mudik Warmindo tidak dipungut biaya, bahkan selain biaya mudik gratis peserta juga diberikan bingkisan lebaran yang dapat dibawa ke kampung halaman," ujar Devie Permana, Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Semarang.

Mudik gratis ini sendiri rutin dilaksanakan oleh oleh Indofood setiap tahunnya menjelang lebaran, sebagai wujud terima kasih kepada pedagang burjo yang telah membantu meningkatkan penjualan mie instan Indomie.

Sementara itu, Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang mengatakan, program mudik bersama seperti sangat bermanfaat untuk mengurangi kemacetan karena mengurangi jumlah pengguna kendaraan pribadi. Selain itu juga akan menekan angka kecelakaan.

Ia juga berpesan kepada para pedagang burjo yang akan mudik ke kampung halaman bahwa Kota Semarang siap menyiapkan lapangan pekerjaan apabila mereka akan mengajak saudara saat kembali ke Kota Semarang setelah lebaran nanti.

"Kalau nanti mengajak saudara ke Kota Semarang saya persilakan, tetapi yang memiliki keterampilan. Kalau tidak memiliki keahlian nanti malah nganggur di sini," ucap Hendi.

(I) Laporan: Jamal Abdun Nashr
  1. Mudik Lebaran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA