1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Kenalan dengan Putri Favorit Dirgantara 2016, dara manis asal Kudus

“Di PPDI 2017 ini kami yang angkatan 2016 diberi tugas dalam acara.”

Fira saat mengikuti perhelatan Putri Dirgantara 2016 di Jakarta.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Jum'at, 21 April 2017 15:48

Merdeka.com, Jawa Tengah - Segudang prestasi modelling serta kesibukan di kampus yang padat tak membuatnya sombong, Shafira Erviana justru ingin terus belajar.

Tak heran jika mahasiswa Jurusan Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK) semester delapan itu pada 2016 pernah menyabet predikat Putri Favorit Dirgantara Indonesia 2016.

Saat ditemui di rumahnya, Jumat (21/4), Fira, panggilan akrabnya, mengaku sekarang sedang fokus menyiapkan diri. Pasalnya pada April ini akan turut menyiapkan Bulan Dirgantara Indonesia dalam rangka HUT TNI AU untuk pemilihan (Putra Putri Dirgantara Indonesia (PPDI) 2017.

“Di PPDI 2017 ini kami yang angkatan 2016 diberi tugas dalam acara,” jelas Fira.

Mulanya tidak ada yang menyangka Fira bakal menjadi putri favorit di PPDI, meski untuk mengikuti ajang tersebut dia harus mendaftar PPDI di Jakarta. “Waktu itu langsung ikut audisi di Jakarta, untung saja lolos jadi finalis,” katanya.

Fira menjelaskan pada waktu itu cuma diambil 15 pasang putra putri. Cerita Fira setelah lolos, semua peserta dikarantina di Jakarta satu minggu. Selama proses karantina tersebut dia mengaku memperoleh banyak materi tentang kedirgantaraan.

“Selain itu juga dapat wawasan nusantara, terus ada outbond, citytour, wawancara, beauty class, dan lain-lain,” ceritanya.

Menurut Fira, pada gelaran tersebut sebenarnya untuk rekrutmen peserta berdasar pada perwakilan daerah. Namun berhubung di Kudus tak ada lanud, dan di Jawa Tengah saat itu tak ada pemilihan daerah, jadi Fira langsung ke Jakarta.

“Saat itu almarhum kakakku dinas di Lanud Halim Perdana Kusuma, jadi infonya cepat,” jelasnya.

Selain itu Fira yang tinggal di Karangmalang RT 3/RW 4 Kecamatan Gebog tersebut selain menekuni dunia kedirgantaraan juga pernah tergabung dalam anggota Kajian Psikologi Terapan (KPT) di bawah Fakultas Psikologi. Karena kecintaannya terhadap dirgantara Shafira berharap bisa menjadi pramugari nantinya.

“Dengan ikut kegiatan di kampus saya bisa menambah teman dan pengalaman. Selain itu saya juga bisa menambah beberapa ilmu tentang psikologi yang tidak ditemukan di kuliah sehari-hari,” jelas anggota Seni Kampus UMK yang sedang proses penyusunan skripsi tersebut. (Mam)

(I)
  1. Kudus
  2. Hari Kartini
  3. Tokoh
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA