1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Kampoeng Bank Jateng raih stand favorit pada gelaran Jateng Fair 2017

"...Jateng Fair tahun depan akan mengusung tema ‘Keelokan Dieng’ yang akan mengeksplor seluruh potensi yang ada di dataran tinggi tersebut,”

Kampoeng Bank Jateng pada arena Jateng Fair 2017 di PRPP Kota Semarang. ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Senin, 11 September 2017 11:23

Merdeka.com, Jawa Tengah - Stand Kampoeng Bank Jateng dengan konsep 'Wisata Kuliner Serasa di Karimunjawa' berhasil memperoleh predikat sebagai stand favorit pada gelaran Jateng Fair 2017. Sedang untuk Juara I Lomba Festival Kesenian Tradisional diperoleh Kabupaten Boyolali, Juara I Stand Swasta Djarum 76, Juara I Stand Pemkot/Pemkab Kota Semarang dan Juara I Stand BUMN/BUMD/SKPD Provinsi yakni Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah. Pada penutupan acara Jateng Fair 2017 juga dilakukan penyerahan hadiah lomba untuk Juara I Lomba Liputan Jurnalistik yang dimenangkan Net TV dan Juara I Foto Jurnalistik Anthoni (Koran Sindo) serta beberapa juara lainnya.

Pada gelaran Jateng Fair tahun ini, Bank Jateng menghadirkan suasana berbeda di mana pengunjung disuguhi suasana Karimunjawa dengan menaiki kapal. Di Kampoeng Bank Jateng, pengunjung dapat menikmati wisata kuliner dengan aneka menu di atas kapal. Bukan hanya itu, di stand tersebut juga ada berbagai koleksi dari UMKM Mitra Binaan Bank Jateng. Tahun sebelumnya, Kampoeng Bank Jateng juga memperoleh predikat terfavorit dalam gelaran serupa.

Gelaran Jateng Fair 2017 yang dibuka sejak 11 Agustus – 10 September 2017 resmi ditutup Sekda Jawa Tengah Sri Puryono mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada Minggu (10/9) malam. Meski hari terakhir, hingga tengah malam kawasan PRPP masih ramai karena kehadiran penyanyi dangdut yang tengah naik daun, Uut Selly.

Sekda Sri Puryono menyampaikan, usai pelaksanaan PRPP, pihaknya akan melakukan evaluasi, khususnya menyangkut tingkat kepuasan masyarakat. Dengan begitu, dapat diketahui keinginan masyarakat dan dilakukan pembenahan pada penyelenggaraan Jateng Fair 2018 mendatang. Di samping itu juga dilakukan evaluasi terhadap jumlah kunjungan dan nilai transaksi yang dihasilkan. “Tahun depan harus banyak perbaikan supaya lebih greng dan lebih meng-Indonesia,” kata Sri Puryono.

Ia menambahkan tujuan penyelenggaraan Jateng Fair yakni untuk mendongkrak popularitas dan pemasaran produk ekonomi kerakyatan, serta kunjungan wisata di Jawa tengah. Sehingga diharapkan kedepannya acara tahunan tersebut bisa dikemas lebih menarik lagi. Tak hanya hadirkan kemeriahan, kesemarakan dan kegembiraan di kalangan masyarakat, namun juga diharapkan bisa mengenalkan produk-produk unggulan yang ada di Jawa Tengah hasil karya para pelaku UMKM.

“Kita bertekad kesemarakan budaya, pameran ekonomi kerakyatan dan wisata akan terus kita hadirkan di Jawa Tengah ini,” ujarnya.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listiorini selaku penyelenggara Jateng Fair mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan menampilkan potensi-potensi Jawa Tengah yang lain. Termasuk, menambah wahana rekreasi yang menarik banyak pengunjung. Jika tahun ini ada dancing fountain dan taman kelinci yang menjadi andalan hiburan, tahun depan kemungkinan akan ada wahana berbeda untuk memberikan hal baru dan menarik lebih banyak pengunjung. Prinsipnya, konsep Jateng Fair akan mengedepankan pada penyatuan tiga unsur, yakni pameran produk ekonomi kreatif, pariwisata dan budaya.

“Setelah tahun ini mengusung tema ‘The Paradise of Karimunjawa’, Jateng Fair tahun depan akan mengusung tema ‘Keelokan Dieng’ yang akan mengeksplor seluruh potensi yang ada di dataran tinggi tersebut,” tandas Titah.

(PU)
  1. Bank Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA