1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Jalur alternatif Provinsi Jateng siap dilintasi pemudik

Jalur alternatif, baik jalur tengah, jalur utara, maupun jalur selatan itu, sudah disiapkan sejak H-30 Lebaran.

©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Rabu, 31 Mei 2017 08:50

Merdeka.com, Jawa Tengah - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memastikan sejumlah jalur alternatif siap dilalui pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Tata Ruang Jawa Tengah Bambang Nugroho.

"Jalur-jalur alternatif melalui jalan-jalan tingkat provinsi dipastikan sudah siap dilintasi guna mengurangi kepadatan arus kendaraan di jalur-jalur utama," katanya kemarin dikutip dari Antara.

Bambang mengungkapkan bahwa jalur alternatif, baik jalur tengah, jalur utara, maupun jalur selatan itu, sudah disiapkan sejak H-30 Lebaran.

"Sejak H-30 Lebaran sudah tidak ada masalah, memang beberapa titik akan ditambahi markah, pengecatan median jalan, dan pemasangan rambu-rambu," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Jateng Satriyo Hidayat menyebutkan bahwa pihaknya berupaya melengkapi rambu-rambu pada jalur alternatif.

"Kami juga akan memasang papan informasi di beberapa titik agar pemudik lebih waspada saat melintasi jalur alternatif," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso meminta Pemprov Jateng terus mengenalkan dan mensosialisasikan jalur alternatif untuk mudik Lebaran.

"Hal itu diperlukan agar pemudik yang dari luar Provinsi Jateng tidak kesulitan saat melintasi jalur-jalur alternatif," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

(PU)
  1. Mudik Lebaran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA