1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Intip perjuangan mencari bibit unggul dunia voli Temanggung yuk

" ... namun prestasi Temanggung dalam lingkup olahraga bola voli saya nilai belum maksimal ..."

Peserta Invitasi Bola Voli Puteri VI Temanggung.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Rabu, 11 Oktober 2017 14:13

Merdeka.com, Jawa Tengah - Sebanyak 24 Sekolah Menengah Pertama sederajat di Kabupaten Temanggung bertarung menjadi yang terbaik dalam dunia voli, 9 - 11 Oktober. Sebagai penyelenggara, SMK 17 Temanggung merasa perlu turut serta dalam proses pengembangan bakat voli para remaja.

Perhelatan tersebut berada dalam ajang Invitasi Bola Voli Puteri Jilid VI. Kepala Sekolah SMK 17 Temanggung, Susi Bintoro mengungkapkan, invitasi yang digelar dengan menggandeng Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini merupakan agenda rutin tahunan.

Dengan gelaran ini, pihaknya berharap agar ke depan muncul atlet berbakat asal Kabupaten Temanggung yang mampu menembus ke kompetisi berkelas kancah nasional maupun internasional. Gelaran ini juga digelar sebagai wujud peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-183 dan Dies Natalis yang ke- 33 sekolah tersebut.

“Sebenarnya potensi ada, namun prestasi Temanggung dalam lingkup olahraga bola voli saya nilai belum maksimal, jadi kami berusaha membantu dengan gelaran invitasi, khususnya tim puteri,” katanya, Rabu (11/10).

Sejauh ini, hasilnya cukup lumayan, tak sedikit pelajar asal SMK 17 Temanggung yang mewakili kabupaten di kompetisi antar pelajar tingkat provinsi. Selain itu, setiap tahunnya, sekolah ini juga dipastikan menambah pundi-pundi prestasi dari sektor voli.

“Semakin tahun kualitas peserta yang ikut terjun dalam kejuaraan semakin bagus. Mereka (tim) yang keluar sebagai juara berhak mendapat uang pembinaan, piagam, plus beasiswa pendidikan gratis selama satu tahun bagi juara 1 dan satu semester bagi juara 2,” urainya.

(I) Laporan: Rizal Ifan Chanaris
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA