1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Inilah kado istimewa di ulang tahun Ganjar Pranowo

"....Satu hal paling berharga yang pernah engkau berikan padaku adalah aku menjadi anakmu,"

Muhammad Zinedine Alam Ganjar. ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Minggu, 29 Oktober 2017 22:43

Merdeka.com, Jawa Tengah - Berbagai video ucapan selamat ulang tahun kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membanjiri media sosial sejak kemarin. Tepat di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, orang nomor satu di Jawa Tengah ini berulang tahun. Tahun ini, Ganjar berusia 49 tahun.

Video dari berbagai kalangan masyarakat tersebut diunggah di sejumlah akun media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan juga youtube sejak kemarin hingga Minggu (29/10) ini. Ada ucapan dari para camat, lurah, mahasiswa, berbagai instansi, siswa SMP dan bahkan yang spesial yakni dari sang putra, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Melalui akun instagramnya @alamganjar, putra semata wayang Gubernur Jateng ini mengunggah sebuah video sebagai ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa inggris. Tulisan yang dibacakan oleh Alam disebutnya sebagai kado untuk sang ayah.

Berikut isi tulisan dalam bahasa Indonesia pada video yang diunggah Alam Ganjar:

"49 tahun adalah angka yang menjadi saksi akan banyak hal. Menjadi saksi tentang perjuangan mu untuk menjadi yang terbaik di antara mereka semua. Engkau perlihatkan aku bahwa kau sanggup berdiri tegak ketika hidup mencoba membuatmu terjatuh.

Segala hinaan dan kebencian selalu kau terima. Menjadi manusia yang lebih kuat. Mereka hanya tidak memahami bahwa engkau adalah anugerah dari Tuhan. Setidaknya dalam pandangan ku.

Engkau adalah hadiah dari Tuhan. Yang mengajariku bagaimana aku hidup, yang mengajariku memberi ke mereka yang membutuhkan. Tak seorang pun akan meragukan bahwa engkau adalah orang yang hebat. Bahwa engkau dapat menjadi ayah yang hebat, pemimpin yang hebat dan tentu saja seorang teman yang hebat.

Kejujuran, integritas dan kesederhanaan adalah tiga hal yang engkau janjikan padaku. Hal-hal yang akan selalu kau utamakan.

Sekarang dapat ku lihat, cintamu pada ibu, cintamu padaku lebih dari keabadian. Kehadiran mu menjadi lebih berarti bagiku. Engkau selalu menempatkan ku di posisi pertama dalam keseharian mu, meskipun engkau sangat sibuk. Untukku semua hal itulah yang dapat kau minta dari seorang ayah.

Satu hal paling berharga yang pernah engkau berikan padaku adalah aku menjadi anakmu,".

Video dengan durasi sekitar 1 menit tersebut diakhiri oleh Alam dengan menunjukkan kertas bertuliskan Love you ayah dan selamat ulang tahun.

Unggahan yang sangat menyentuh itu pun langsung mendapat respon dari para warganet. Sebagian besar warganet kemudian memberikan ucapan dan doa untuk Ganjar serta menyampaikan kekagumannya terhadap sang putra. Video yang juga diunggah di akun twitter @ganjar_pranowo itu sudah disukai lebih 3300 pengikut.

Sebagai balasan, Ganjar kemudian mengungkapkan rasa sayang dan bangganya terhadap sang putra di akun media sosialnya.

Video lain yang diunggah sebagai ucapan selamat ulang tahun datang dari para mahasiswa, relawan dan kelompok pecinta alam. Ucapan itu disampaikan dari puncak gunung Lawu oleh para relawan Keluarga Besar Gunung Lawu, kelompok pecinta alam dari puncak Merbabu dan Majestic 55 mahasiswa FH UGM dari puncak Gunung Merapi.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan agar sehat selalu, di video itu para relawan juga menanyakan kapan Ganjar akan naik gunung lagi. Hal itu karena saat menjadi mahasiswa, Ganjar juga tergabung dalam pecinta alam Majestic 55 FH UGM.

Sementara itu, video lain yang menarik berasal dari 30 siswa kelas VII J SMP N 1 Pecangaan Jepara. Dalam video tersebut para siswa menyampaikan apa yang mereka sebut sebagai ucapan selamat dan doa sederhana.

Ucapan itu berupa ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah membangun Jepara pada umumnya dan Pulau Karimunjawa pada khususnya dengan adanya listrik 24 jam. Selain itu, mereka pun mengucapkan terima kasih karena setiap hari berangkat dan pulang sekolah pun menikmati jalan aspal yang sudah mulus hingga pelosok desa.

Melihat berbagai video tersebut, Ganjar mengaku sangat terharu. Sebab tepat di hari ulang tahunnya kemarin, ia juga mendapat kejutan kue ulang tahun dari para siswa difabel di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Cilacap. Karena banyaknya ucapan selamat dan tak bisa dibalas satu persatu, Ganjar kemudian mengunggah sebuah video berisi ucapan terima kasih yang diunggah di akun instagram dan facebooknya.

"Buat temen-temen yang tadi ngucapin selamat ulang tahun, makasih ya. Karena pagi tadi saya harus upacara dulu sambil berhujan-hujan ria, bertemu dengan banyak masyarakat termasuk penyandang difabel. Sehingga belum sempat balesin, terima kasih, salam buat keluarga, buat orang-orang tercinta," ucapnya. 

(PU)
  1. Ganjar Pranowo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA