1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Golkar siap duel dengan PDIP di Pilgub Jateng

"Kalau calonnya tiga, secara teori PDIP diuntungkan, walaupun pelaksanaannya tergantung operasi di lapangan, tapi kita bicara teori dulu."

Ilustrasi.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Minggu, 13 Agustus 2017 15:56

Merdeka.com, Jawa Tengah - Namanya dimunculkan sebagai kandidat kuat sebagai calon gubernur Jateng oleh DPD I Golkar Jateng, Wisnu Suhardono berharap bisa head to head dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

wisnu Suhardono, yang juga Ketua DPd 1 Golkar Jateng mengatakan, dengan head to head kemungkinan untuk memenangkan pertarungan lebih tinggi, jika dibanding, misalnya dengan pertarungan tiga calon.

"Menurut teori, pengalaman, pengamatan dan feeling, kalau head to head dengan siapapun, termasuk dengan PDIP itu akan menarik," kata dia, Minggu (13/8).

Secara teori, lanjut dia, jika pertarungan pada Pilgub 2018 nanti diikuti tiga pasang calon, maka yang diuntungkan adalah PDIP.

"Kalau calonnya tiga, secara teori PDIP diuntungkan, walaupun pelaksanaannya tergantung operasi di lapangan, tapi kita bicara teori dulu," ujarnya.

Menyadari hal tersebut, internal Partai Golkar saat ini tengah melakukan survei untuk memastikan siapa sosok yang bakal diusung pada Pilgub Jateng 2018 mendatang.

"Termasuk saya (yang ikut disurvei), yang hasilnya jelek tidak bakal diusung," katanya.

Selain melakukan survei, DPD I Partai Golkar Jateng juga intens menjalin komunikasi dengan semua partai politik guna memenangkan pasangan calon gubernur yang akan diusung.

Partai Golkar juga memastikan akan berkoalisi dengan partai politik lain karena jumlah kursi di DPRD Jateng yang tidak memungkinkan untuk mengusung calon sendiri.

"Pengalaman kami dengan PPP lebih baik, PPP bersama kita di tiga pilkada lalu yakni Demak, Batang, dan Banjarnegara," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono memastikan bahwa partainya mengusung Wisnu Suhardono selaku Ketua DPD I Golkar Jateng maju sebagai bakal calon pada Pilgub Jateng 2018.

"35 DPD II kabupaten/kota se-Jateng dan DPD I Jateng sudah bulat mendukung pencalonan Pak Wisnu," katanya.

(I)
  1. Pilgub Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA