1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Ganjar serahkan bantuan mobil dari Bank Jateng pada PWNU Jateng

"CSR Bank Jateng ini paling oke, karena duitnya banyak. Mudah-mudahan bantuan dari Bank Jateng ini bermanfaat,"

©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Minggu, 18 Juni 2017 19:12

Merdeka.com, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyerahkan bantuan dari Bank Jateng kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah berupa satu unit mobil Toyota Kijang di Kantor PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto, Minggu (18/6).

Secara simbolis penyerahan diberikan oleh Ganjar kepada Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, Najahan Musyafa' disaksikan oleh Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno dan Rois Syuriah PWNU Jateng Ubaidillah Shadaqah.

Ganjar berharap dengan bantuan dari Bank Jateng ini akan dapat membantu secara transportasi syiar Islam yang dilakukan PWNU untuk terus mengampanyekan Islam yang moderat. "CSR Bank Jateng ini paling oke, karena duitnya banyak. Mudah-mudahan bantuan dari Bank Jateng ini bermanfaat," ucap Ganjar.

Bertepatan dengan bulan Ramadan, menurut Ganjar, merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi seperti yang dilakukan oleh Bank Jateng saat ini.

Sementara itu Dirut Bank Jateng, Supriyatno, menyebutkan, bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya pihaknya berikan kepada lembaga. Di semester pertama tahun 2017 ini, Bank Jateng telah menyalurkan bantuan sebanyak Rp 5 miliar.

"Untuk mendukung operasional PWNU, dan diharapkan ini bisa menjadi amalan jariyah bagi kita semuanya khususnya bagi pengembangan syariah PWNU Jawa Tengah ke depan ini juga yang menjadi tujuan kita," ujar Nano, sapaan karibnya.

Ia menyebutkan, bantuan dari Bank Jateng meliputi dua aspek yaitu kemitraan dan non kemitraan. Sementara untuk bantuan yang diserahkan kepada PWNU Jateng kali ini merupakan bantuan yang sifatnya non kemitraan.

"Bantuan ini tidak mengikat, bantuan ini hanya semata-mata untuk mendukung syiar. Dan kedua yang juga tidak kalah penting dengan Bank Jateng mudah-mudahan umat nahdliyin ini juga bisa kita fasilitasi dengan produk-produk layanan Bank Jateng," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, Najahan Musyafa' berharap kerja sama antara PWNU Jateng dengan Bank Jateng akan terus ditingkatkan untuk bersama-sama membangun Jawa Tengah.

"Atas nama Pengurus Tanfidziyah kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng yang peduli kepada PWNU Jateng," sebutnya dalam sambutannya. 

(PU) Laporan: Jamal Abdun Nashr
  1. Bank Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA