1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Ganjar: Nama saya ada ribut, tidak ada ribut

"Ternyata yang lebih muncul Ganjar diajak konspirasi tidak mau, Ganjar diajak ini gak mau."

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Kamis, 14 Desember 2017 11:45

Merdeka.com, Jawa Tengah - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo heran dengan pihak-pihak yang meributkan hilangnya nama dirinya dalam surat dakwaan Setya Novanto. Menurutnya keributan itu tidak perlu karena jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasti sudah mempertimbangkan seluruh bukti dan saksi.

“Dulu nama saya ada ribut, sekarang tidak ada ribut,“ katanya, usai Workshop Pembangunan Budaya Integritas bagi Forkompimda Provinsi Jateng dan Kabupaten Kota Se Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jl Pahlawan No: 1 Semarang, Kamis (14/12/2017).

Menurut Ganjar, pernyataan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam ̇Workshop tersebut sudah menjawab semuanya. “Jawaban pak Alex menarik, pasti jaksa sudah mempertimbangkan bukti yang ada,” katanya.

Bukti dimaksud menurut Ganjar adalah keterangannya pada sidang-sidang e-KTP terdahulu. Di mana Ganjar sudah memberikan keterangannya pada sidang dengan terdakwa Irman, Sugiharto, maupun Andi Narogong.

“Barangkali ada pertimbangan-pertimbangan ketika saya memberikan kesaksian pada sidang, kita sampaikan itu. Ternyata yang lebih muncul Ganjar diajak konspirasi tidak mau, Ganjar diajak ini gak mau. Saya hanya memberikan kesaksian yang saya tahu,” paparnya.

Meskipun demikian, Ganjar mengajak seluruh pihak mengikuti proses hukum dengan baik. Jika pun nanti dirinya dinyatakan terbukti korupsi e-KTP, Ganjar menyatakan akan mengundurkan sendiri sebagai gubernur.

“Kalau saya terbukti korupsi ya saya mundur, meskipun itu kejadian di DPR ya saya malu. Wong saya tidak korupsi kok dituduh korupsi,” katanya.

(I)
  1. Pemerintahan
  2. Hukum
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA