1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Ganjar kirim utusan ambil formulir pendaftaran bakal cagub

"Sebagai sahabat, kader, dan warga Jateng, saya hanya melaksanakan amanah dari Bapak Ganjar untuk mengambil formulir pendaftaran,"

Iwan Leksono, utusan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengambilkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Sekretariat DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (10/8). ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Kamis, 10 Agustus 2017 15:18

Merdeka.com, Jawa Tengah - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui utusannya Iwan Leksono mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur pada penjaringan kandidat Pilgub Jateng 2018 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Pengambilan formulir pendaftaran dilakukan oleh Iwan Leksono di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah di Jalan Brigjen Katamso Semarang, Kamis (10/8).

Di hadapan beberapa pengurus DPD PDIP Jateng yang bertugas menjadi panitia pendaftaran, Iwan menyerahkan surat kuasa bermaterai dari Ganjar Pranowo tertanggal 8 Agustus 2017.

Setelah surat kuasa dinyatakan sah, Iwan menerima satu berkas formulir pendaftaran bakal calon gubernur yang harus diserahkan kembali paling lambat Jumat (11/8) pukul 16.00 WIB.

Kepada para jurnalis, Iwan mengungkapkan bahwa dirinya mendapat amanah secara resmi dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur.

"Sebagai sahabat, kader, dan warga Jateng, saya hanya melaksanakan amanah dari Bapak Ganjar untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di kantor DPD PDIP Jateng," katanya.

Pria yang sehari-hari menjadi pengurus DPD PDIP Jateng itu mengaku sudah dua kali mendapat amanah dari Ganjar Pranowo untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur. "Pada 2013 saya juga mengambilkan formulir pendaftaran untuk Pak Ganjar," ujarnya dikutip dari Antara.

Kendati demikian, Iwan enggan menjelaskan pertimbangan Ganjar Pranowo maju kembali sebagai petahana pada Pilgub Jateng 2018. "Saya tidak bisa menjelaskan panjang lebar mengenai hal itu, saya hanya melaksanakan amanah untuk mengambil formulir pendaftaran saja," katanya.

Menurut dia, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan mengembalikan sendiri berkas pendaftaran bakal calon gubernur sesuai dengan ketentuan partai pada Jumat (11/8) siang. "Rencananya besok setelah salat Jumat, beliau akan mengembalikan langsung kesini," ujarnya.

(PU)
  1. Pilgub Jateng
  2. Cagub Jateng 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA