1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Ganjar ingin olahraga mampu genjot pariwisata

"... ini merupakan suatu spirit yang luar biasa untuk kita membiasakan berolahraga di masyarakat."

©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Minggu, 10 September 2017 11:40

Merdeka.com, Jawa Tengah - Tak hanya sebatas membangkitkan semangat berolahraga masyarakat, namun menurut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIV Tahun 2017 di Kota Magelang juga mampu mendukung pengembangan sektor kepariwisataan Magelang.

Bukan tanpa alasan, pasalnya jika dilihat secara geografis, Magelang terletak di tengah-tengah Jawa Tengah sehingga memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Terlebih, daerah ini juga memiliki sejumlah daya tarik pendukung mulai beberapa museum, Taman Kyai Langgeng, hingga Candi Borobudur dan sejumlah pemandangan alam menarik lainnya.

“Pak Menteri Pemuda dan Olahraga (Imam Nahrawi), sudah gowes mengelilingi Kota Magelang. Saya rasa ini merupakan suatu spirit yang luar biasa untuk kita membiasakan berolahraga di masyarakat. Selain itu, kita juga berbicara tentang bagaimana pariwisata juga mampu ikut berkembang,” katanya pada peringatan Haornas di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu (9/9).

Pihaknya beranggapan, pelaksanaan peringatan Haornas tahun ini cukup meriah karena diramaikan dengan kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang melintasi sejumlah titik di Jawa Tengah dan perhelatan Gala Desa yang berlangsung di sejumlah kabupaten di Indonesia.

Ditunjuknya Kota Magelang sebagai tuan rumah puncak peringatan Haornas tahun 2017, tentu makin memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus bergerak maju, memajukan olahraga dan menyehatkan jasmani sekaligus rohani.

Tak berhenti sampai di situ, hal ini menguntungkan Jawa Tengah secara umum karena dapat menjadi ajang mencetak para atlet potensial berbakat yang mampu menjadi motor kejayaan bangsa dan negara di bidang olahraga.

“Kebanggaan mengenakan Garuda di dada pada setiap atlet, bagaimana lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar di angkasa raya dengan gagah. Inilah sebuah kebanggaan dan harga diri bangsa,” tukasnya.

Imbuh Ganjar, usai Haornas, Jawa tengah juga berkomitmen untuk selalu siap mendukung pelaksanaan olahraga nasional, termasuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional yang dimulai pada 10 sampai 21 September 2017.

“Kami sadar, dari penyelenggaraan yang berkualitas nantinya akan muncul prestasi yang membanggakan, sekaligus mencetak bibit-bibit atlet potensial untuk masa depan olahraga nasional yang gemilang. Oleh karena itulah, kami bertekad menjadi tuan rumah yang baik selama penyelenggaraan kegiatan,” pungkasnya.

(I) Laporan: Rizal Ifan Chanaris
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA