1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Ganjar - Heru tutup masa pendaftaran cagub - cawagub PDIP Jateng

" ... jika ada kekurangan berkas masih bisa dilengkapi hingga 26 Agustus nanti."

Ketua Panitia pendaftaran cagub - cawagub PDIP Jateng, Agustina Wilujeng.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Sabtu, 12 Agustus 2017 10:42

Merdeka.com, Jawa Tengah - DPD PDIP Jateng resmi menutup pendaftaran bakal calon Gubernur - bakal Wakil Gubernur Jawa Tengah, Jumat (11/8). Bakal calon yang terakhir mengembalikan berkas adalah pasangan petahana Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko.

Menurut Ketua Panitia pendaftaran, Agustina Wilujeng, total yang mengambil formulir berjumlah 25 orang, 6 bakal calon gubernur, 19 bakal calon wakil gubernur. Dari enam bakal calon gubernur hanya lima orang yang mengembalikan berkas. Sementara untuk bakal calon wakil gubernur dari 19 pengambil formulir, hanya 14 orang yang mengembalikan.

"Setelah pendaftaran pada dibuka 24 Juli hingga 11 Agustus, jika ada kekurangan berkas masih bisa dilengkapi hingga 26 Agustus nanti. Berkas diverifikasi oleh tim dari DPD PDIP Jateng," terangnya.

Setelah berkas diverifikasi, proses selanjutnya adalah pleno dan dikirim ke DPP PDIP. Agustina berharap agar proses di DPP PDIP bisa berlangsung cepat dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri segera mengeluarkan rekomendasi pasangan calon yang diusung dalam Pilgub 2018.

"Semoga tidak last minute ya, agar kita juga punya banyak waktu untuk mengenalkan calon. Ada waktu untuk kampanye lebih dini," terangnya.

Lebih lanjut, meski PDIP bisa mengusung pasangan calon sendiri namun tetap membuka komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

"Selalu ada peluang untuk koalisi dengan partai lain. Semua kita ajak komunikasi, sudah ada tiga kali, baik untuk pengurus di Jateng maupun di pusat. Nanti setelah 17 Agustus kita juga agendakan silaturahmi lintas partai," kata Agustina.

Menurutnya langkah koalisi harus ditempuh karena PDIP sadar membangun Jawa Tengah harus dilakukan bersama-sama.

Menyinggung banyaknya pendaftar di DPD PDIP Jateng, Agustina mengungkapkan hal tersebut membuktikan bahwa PDIP adalah partai terbuka yang dicintai rakyat. "Jujur, kita hanya menyiapkan 15 berkas tapi yang mengambil ada 25 orang," terangnya.

Dia pun menegaskan bahwa DPD PDIP Jateng akan mendampingi bakal calon saat wawancara di DPP PDIP.

(I) Laporan: Dian Ade Permana
  1. Ganjar Pranowo
  2. Pilgub Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA