1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Dukungan pada Ganjar mengalir dari Pekalongan

"Deklarasi, sebagai bentuk dukungan dan kepercayaan penuh kepada Ganjar Pranowo untuk kembali berlaga pada pemilihan Gubernur Jawa Tengah."

Ganjar Pranowo saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon gubernur Jawa Tengah di Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (11/8).. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Minggu, 13 Agustus 2017 11:41

Merdeka.com, Jawa Tengah - Masyarakat Pekalongan yang tergabung dalam lingkaran Dulur Ganjar bersyukur setelah Ganjar Pranowo akhirnya bersedia mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah 2018 pada masa injury time.

Kepastian didapat setelah Ganjar Pranowo didampingi istri, Siti Atiqoh Supriyanti mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur di kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (11/8) sore, beberapa jam sebelum penjaringan internal PDIP ditutup.

Koordinator Dulur Ganjar eks Karesidenan Pekalongan, Adi Mulyono menegaskan bahwa dirinya bersama ratusan Dulur Ganjar lainnya sengaja menggeruduk Internasional Batik Center di Kabupaten Pekalongan dalam rangka syukuran sekaligus konsolidasi deklarasi dukungan serentak se eks karesidenan Pekalongan.

"Deklarasi, sebagai bentuk dukungan dan kepercayaan penuh kepada Ganjar Pranowo untuk kembali berlaga pada pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada 2018," kata dia.

Meski demikian, pihaknya menyadari bahwa harus ada mekanisme partai yang harus dilalui Ganjar, yang berujung keluarnya sebuah rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Relawan Dulur Ganjar telah sepakat untuk mengusung kembali Mas Ganjar maju dalam Pilgub nanti. Kami sudah satu suara, nek ora Ganjar ora. Walaupun rekomendasi dari PDIP belum turun kami yakin dan tetap pada pendirian yen ora Ganjar ora," kata dia, yang disambut teriakan yen ora Ganjar ora dari hadirin.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (korlap) Dulur Ganjar, Tangguh, menjelaskan basis massa pendukung Mas Ganjar melalui relawan Dulur Ganjar seperti petani, nelayan, Kades, peternak serta komunitas petani lebah madu dan lain sebagainya.

"Mereka telah siap untuk menyukseskan deklarasi Dulur Ganjar secara serentak di wilayah masing-masing," tandasnya.

Dia menambahkan, alan kuat pemberian dukungan tersebut karena Ganjar selama memimpin Jawa Tengah sangat dekat dengan rakyat. Ganjar, lanjut dia, merupakan tipikal pemimpin yang mudah disambati atau dimintai tolong terkait keluhan dan permasalahan warga.

"Pak Ganjar tidak pelit komunikasi, ditemui mudah, ditelepon bisa, responnya juga cepat. Kami pikir itu lah yang dibutuhkan masyarakat Jateng," katanya.

Selain itu, menurut Tangguh, sejumlah program juga terbukti berpihak pada masyarakat bawah. Seperti kredit Mitra Bank Jateng yang bunganya sangat rendah dan tanpa agunan.

"Ganjar juga banyak mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di pedesaan," kata dia.

(I)
  1. Ganjar Pranowo
  2. Pilgub Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA