1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Datangi KPU, 2.000 KTP disertakan PKS Kota Semarang

"Mulai bulan Oktober, kami buka pendaftaran di kecamatan-kecamatan.."

©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Rabu, 11 Oktober 2017 15:23

Merdeka.com, Jawa Tengah - Dengan membawa 2.000 KTP tanda dukungan dari masyarakat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan partai lama, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Semarang untuk dapat mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sebanyak 2.000 KTP tersebut juga dilengkapi dengan kartu anggota partai diserahkan kepada KPUD Kota Semarang untuk diverifikasi.

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Semarang, Fris Dwi Julianto menyebutkan, pihaknya mengikuti aturan baru bahwa partai lama yang akan bertarung di Pileg 2019 juga diharuskan untuk kembali melalui proses verifikasi.

"Mulai bulan Oktober, kami buka pendaftaran di kecamatan-kecamatan, dan alhamdulillah dukungan warga masyarakat cukup baik, KTP dukungan terus bertambah," sebut Fris, Rabu (11/10).

Pihaknya mengaku hingga saat ini masih membuka dukungan dari masyarakat dari 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang, meski batas minimal jumlah KTP dari KPUD Kota Semarang hanya 1.000 KTP.

"KTP dukungan dari warga masyarakat yang ingin menjadi anggota terus bertambah, saat ini sudah 2000 KTP, ini yang akan kita berikan ke KPU, namun demikian masih banyak kiriman KTP dukungan dari kecamatan-kecamatan dan akan terus di buka pendaftaran anggota baru," ucapnya.

Ia optimis, dengan banyaknya dukungan dari masyarakat, PKS akan mampu berbicara banyak dalam Pileg mendatang.

"Kami tidak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan KTP dukungan tersebut, mereka suka rela saja memberikan KTP dan mendaftar sebagai anggota, mungkin ini hasil dari kerja keras kader yang setiap pekan mengadakan kegiatan sosial di RT-RT sehingga warga masyarakat bersimpati kepada PKS, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan warga masyarakat semua," tambahnya.

(I) Laporan: Jamal Abdun Nashr
  1. Pemilu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA