1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Chris John ambil formulir cawagub Jateng di kantor PDIP

" ... kita sama-sama memiliki semangat dan visi untuk mendorong prestasi Jateng di bidang olahraga."

Chris John, Senin (7/8) saat mengambil formulir Cawagub Jateng di Kantor PDIP untuk Dede Indra Permana Sudiro.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Senin, 07 Agustus 2017 16:21

Merdeka.com, Jawa Tengah - Mantan juara tinju dunia Chris John mengambilkan formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Jawa Tengah (Jateng) untuk Dede Indra Permana Sudiro di Kantor DPD PDIP Jateng, Senin (7/8). Langkah itu dinilai Chris John sebagai bentuk dukungan nyata untuk Ketua Karang Taruna Jawa Tengah tersebut.

Menurut Chris, Dede memiliki semangat dan visi yang sama dengannya, yakni ingin mendorong prestasi olahraga Jateng lebih baik.

"Mas Dede adalah sahabat dan rekan saya dalam berbagai hal. Apalagi, kita sama-sama memiliki semangat dan visi untuk mendorong prestasi Jateng di bidang olahraga. Selain itu, sebagai tokoh muda Mas Dede juga memahami banyak hal, seperti kondisi politik, ekonomi, sosial dan lainnya," ujarnya.

Ditambahkan, majunya Dede dalam Pilgub Jateng 2018 juga mewakili generasi muda dan insan olahraga. Apalagi pengalaman organisasi baik di bidang politik, kewirausahaan, dan kepemudaan, Dede dinilai cukup mampu memimpin Jateng.

"Selain sebagai tokoh muda PDIP, Mas Dede juga anggota DPRD yang aktif di berbagai organisasi. Ia pernah menjabat sebagai Ketum HIPMI Jateng, Ketua ISSI [Ikatan Sepeda Sport Indonesia] Jateng dan Ketua Karang Taruna Jateng," tutur Chris.

Chris menyebutkan alasan lain mendukung Dede yakni misi ingin mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Jateng.

"Mas Dede memiliki berbagai strategi jitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi pengangguran, menciptakan lapangan kerja baru, dan menggerakkan roda ekonomi Jateng lewat pembinaan UKM," imbuhnya.

Dengan kemampuan tersebut Chris berharap agar Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi kepada Dede sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDIP pada Pilgub 2018.

"Semoga Mas Dede bisa membawa perubahan positif bagi Jateng. Beliau juga berpesan kepada saya, bahwa sebagai kader yang patuh akan menjunjung tinggi dan melaksanakan apa pun yang jadi keputusan ibu Megawati Soekarnoputri," pungkas Chris.

(I) Laporan: Dian Ade Permana
  1. Pilgub Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA