1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Bupati Temanggung sebut nyalon lagi karena mandat Megawati

“Saya hanya dapat mandat untuk kembali maju, tapi semua keputusan akhir tetap berada di tangan DPP PDIP,”

Bupati Temanggung Bambang Sukarno. ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Senin, 11 September 2017 12:50

Merdeka.com, Jawa Tengah - Bupati Temanggung Bambang Sukarno mengaku keputusan dirinya kembali maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 mendatang atas permintaan langsung dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun demikian, ia mengatakan semua itu tetap harus dikembalikan melalui mekanisme penjaringan Dewan Pembina Pusat (DPP).

“Saya hanya dapat mandat untuk kembali maju, tapi semua keputusan akhir tetap berada di tangan DPP PDIP,” tukasnya, Senin (11/9).

Ia pun telah mengambil formulir pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati melalui PDI Perjuangan, namun kader PDI Perjuangan ini juga mengaku tak menutup kemungkinan untuk mendaftarkan diri melalui partai lainnya. “Sudah, saya sudah mendaftarkan diri melalui PDIP. Tapi selain itu juga akan mendaftar lewat partai lain,” ujarnya.

Terkait partai mana yang akan ia daftar, Bambang mengaku dirinya akan segera mendaftarkan diri ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrat (Nasdem), bahkan Partai Golongan Karya (Golkar) apabila proses penjaringan sudah dibuka. “Tentu saya mendaftarkan diri sebagai calon bupati, bukan wakil bupati,” imbuhnya.

Sementara itu saat ditanya tentang siapa yang akan mendampingi sebagai wakil bupati, ia mengatakan tidak memiliki kewenangan apapun dalam memilih nama sosok yang dimaksud.

“Saya tidak memiliki kewenangan untuk menentukan nama wakil yang akan mendampingi nanti. Yang jelas, baik posisi calon bupati maupun wakil calon wakil bupati semuanya terserah DPP,” pungkasnya.

Diketahui, berdasar hasil survei salah satu partai, elektabilitas Bupati petahana Bambang Sukarno sampai saat ini masih menjadi yang tertinggi di antara nama-nama bakal calon bupati lain yang mulai bermunculan.

(PU) Laporan: Rizal Ifan Chanaris
  1. Pilkada Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA