1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Besok malam, pembukaan Popnas di Lapangan Simpang Lima Semarang

"Venue pertandingan ada di Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, dan Solo."

Sekda Jateng, Sri Puryono.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Senin, 11 September 2017 19:27

Merdeka.com, Jawa Tengah - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 akan diselenggarakan di Jawa Tengah mulai Selasa-Rabu (12-20/9) hingga Rabu (20/9). Ketua Panitia Popnas 2017 yang juga Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sri Puryono mengatakan ada 21 cabang yang dipertandingkan dan empat partai eksibisi.

"Venue pertandingan ada di Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, dan Solo," terangnya, Senin (11/9). 

Dia berharap masyarakat Jawa Tengah mampu menjadi tuan rumah yang baik serta memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik kepada para kontingen yang mengikuti ajang olahraga antar pelajar ini.

Sri Puryono mengatakan pembukaan Popnas 2017 akan digelar Selasa (12/9) di Lapangan Simpang Lima Semarang. Selain defile kontingen, ada juga hiburan untuk peserta dan pengunjung.

"Nanti juga akan kita suguhi musik, jadi ada D'Masiv, ada Nidji, dan juga setiap malam akan dihibur, mulai musik dangdut, musik tradisional akan kita suguhkan di Simpang Lima," ujarnya.

Selain hiburan, juga diadakan pameran produk UMKM. "Jadi nanti di Lapangan Simpang Lima sini setiap malam sampai tanggal 20 itu selalu hidup, ada pameran UMKM dan juga nanti di hotel-hotel tempat mereka menginap, tempat-tempat mereka bertanding itu ada produk-produk UMKM kita," imbuh Sri.

Ia juga mengaku sudah berpesan kepada pelaku UMKM yang mengikuti pameran untuk memberikan harga terjangkau pada produk-produk yang dijual.

"Jangan mumpung atau aji mumpung janganlah, nanti bikin kapok tamu-tamu kita dan para kontingen- kontingen yang dari luar provinsi," pesannya.

Pada acara pembukaan, beberapa ruas jalan di sekitar Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang akan ditutup mulai pukul 18.00 hingga 21.00. Jalan Pandanaran akan ditutup mulai dari persimpangan Jalan MH Thamrin, Jalan Ahmad Yani akan ditutup mulai dari persimpangan Jalan Ki Mangunsarkoro, Jalan Pahlawan akan ditutup mulai dari persimpangan Jalan Veteran.

(I) Laporan: Dian Ade Permana
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA