1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Begini cara Ganjar kembalikan formulir cagub Jateng di PDIP

"Saya mempersiapkan secara khusus berkas ini, mulai dari pengisian formulir hingga menyiapkan flash disk kalau DPD membutuhkan soft file."

Gubernur Jawa Tengah saat mengembalikan formulir calon gubernur Jawa Tengah 2018 - 2023 di kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (11/8).. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Jum'at, 11 Agustus 2017 20:12

Merdeka.com, Jawa Tengah - Ganjar Pranowo kembali menggaungkan salam metal tiga jari saat mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Salam metal tersebutlah yang pada 2013 sukses mengantarkan pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan rakyat Jawa Tengah.

Ganjar yang didampingi istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti datang ke Panti Marhaen pukul 15.00 WIB. Penyerahan berkas pendaftaran diterima Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto didampingi Wakil Ketua DPD Heru Sudjatmoko.

"Saya mempersiapkan secara khusus berkas ini, mulai dari pengisian formulir hingga menyiapkan flash disk kalau DPD membutuhkan soft file," jelasnya, Jumat (11/8).

Salam metal dari Ganjar Pranowo saat mengembalikan formulir cagub Jateng di DPD PDIP.
© 2017 jateng.merdeka.com/Dian Ade Permana

 

Dia mengaku siap mengikuti semua prosedur yang ditetapkan partai hingga turunnya rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tidak ada yang diistimewakan, semua mengikuti prosedur yang sama. Setelah dari DPP, proses selanjutnya nanti di DPP mulai dari psikotest, wawancara, hingga rekam jejak yang lain," tegasnya.

Ganjar mengaku bahagia dengan banyaknya pendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah karena hal tersebut membuktikan partai berlambang banteng moncong putih tersebut memiliki kepercayaan publik yang tinggi.

Ganjar menegaskan pula dirinya tidak ada masalah jika mendapat rekomendasi namun tidak berpasangan dengan Heru Sudjatmoko.

"Saya nyaman dengan siapa saja, bahkan kalau pun saya dan pak Heru tidak dapat rekom akan tetap mengabdi melalui PDIP," ungkapnya.

Soal tagline Mboten Ngapusi Mboten Korupsi, Ganjar mengatakan akan mengomunikasikan dengan tim sukses dan DPD PDIP Jateng. "Tagline itu kan diputuskan bersama. Jika nanti mendapat rekomendasi tentu akan dirapatkan bersama," jelas Ganjar.

Salam metal dari Ganjar Pranowo saat mengembalikan formulir cagub Jateng di DPD PDIP.
© 2017 jateng.merdeka.com/Dian Ade Permana

 

Sementara Heru Sudjatmoko yang mengembalikan formulir setelah Ganjar Pranowo mengatakan dirinya sebagai orang Jawa akan selalu menghormati pemimpin.

"Termasuk dalam pengembalian formulir ini, saya tidak akan mendahului pak Gubernur," terangnya.

Heru pun menegaskan dirinya akan patuh dan tegak lurus terhadap keputusan DPP PDIP terkait rekomendasi di Pilgub Jateng.

(I) Laporan: Dian Ade Permana
  1. Pilgub Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA