1. JAWA TENGAH
  2. MAKRO

Bank Jateng serahkan bantuan ambulans pada Yayasan Wakaf Sultan Agung

"Ini bentuk kontribusi Bank Jateng untuk ikut mewujudkan kesejahteraan dan meningkatkan kesehatan masyarakat Jawa Tengah,"

Kasubdiv Pembiayaan Syariah Bank Jateng Slamet Sulistiono menyerahkan secara simbolis satu unit ambulans kepada Ketua Yayasan Wakaf Sultan Agung Hasan Toha di Gedung RSIGMP Jl. Kaligawe KM.4 Semarang (12/09). ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Rabu, 13 September 2017 09:47

Merdeka.com, Jawa Tengah - Bank Jateng Syariah membantu satu unit mobil ambulans kepada Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Pendidikan Sultan Agung. Hal ini bertepatan dengan pembukaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017.

Penyerahan satu unit ambulans dilakukan oleh Kasubdiv Pembiayaan Syariah Bank Jateng, Slamet Sulistiono kepada Ketua Yayasan Wakaf Sultan Agung, Hasan Toha di Semarang, Selasa (12/09). "Ini (bantuan ambulans, red.) bentuk kontribusi Bank Jateng untuk ikut mewujudkan kesejahteraan dan meningkatkan kesehatan masyarakat Jawa Tengah," kata Slamet Sulistiono.

Ia mengakui bahwa selama ini Bank Jateng Syariah telah bekerja sama dengan Yayasan Wakaf Sultan Agung. Kerjasama tersebut di antaranya dalam penerimaan keuangan mahasiswa baru, layanan pasien rumah sakit dan membantu pembiayaan pembangunan RS Islam Yayasan Sultan Agung bersama bank syariah lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko dan mengapresiasi Yayasan Wakaf Sultan Agung yang memiliki gedung (rumah sakit dan tempat pendidikan) yang memberikan manfaat untuk orang banyak.

Ketua Yayasan Wakaf Sultan Agung Hasan Toha menjelaskan bahwa Yayasan Wakaf Sultan Agung sudah berdiri sejak tahun 1950. Awalnya dengan hanya mendapat tanah wakaf 400 meter persegi, namun sekarang sudah 400.000 meter persegi.

Tanah tersebut di antaranya dimanfaatkan untuk rumah sakit dan tempat pendidikan TK sampai perguruan tinggi S3. Pada Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017 ini akan dilakukan pemeriksaan dan perawatan gigi sederhana secara gratis untuk 1.250 pasien.

(PU)
  1. Bank Jateng
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA