1. JAWA TENGAH
  2. KOMUNITAS

Agar tepat sasaran, aksi sosial BCC chapter Semarang diawali survei

"...sebelumnya juga sudah ada survei agar bantuannya tidak salah,"

©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Senin, 19 Juni 2017 08:24

Merdeka.com, Jawa Tengah - Black Car Community (BCC) chapter Semarang bekerjasama dengan Fatayat NU dan Banser Tingkir Tengah Salatiga mengadakan bazar di Masjid Ma'wal Waritsin Tingkir Tengah, Minggu (18/6). Sebanyak 500 paket sembako senilai Rp 70 ribu dijual Rp 40 ribu.

Ketua BCC Chapter Semarang, Hartoko Budhiono mengatakan hasil dari penjualan paket sembako tersebut selanjutnya disumbangkan kepada duafa, anak yatim, dan anak sekolah.

"Kebetulan Ramadan kali ini bertepatan dengan tahun ajaran baru, sehingga kita menyalurkan bantuan tas dan seperangkat alat tulis," terangnya. Sementara untuk kaum duafa dan anak yatim, diberikan dalam bentuk uang tunai dan diharapkan bisa dipergunakan untuk keperluan Lebaran.

Sementara TL DSO Semarang PT Djarum, Fajar Agung, mengatakan kegiatan bakti sosial BCC diselenggarakan rutin dua kali dalam setahun. "Kita memilih Kota Salatiga agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, terutama untuk yang membutuhkan, sebelumnya juga sudah ada survei agar bantuannya tidak salah," jelasnya.

Selain itu, di kota besar sudah banyak duafa yang mendapat bantuan, sehingga kegiatan ini menyasar di kota kecil, Salatiga.

Ketua Fatayat NU Pimpinan Cabang Kota Salatiga, Ema Nur Setiawati mengungkapkan bazar dan santunan ini diutamakan untuk keluarga besar Fatayat. "Kami berharap bantuan yang diberikan bisa berguna dan meningkatkan kesejahteraan anggota," terangnya.

(PU) Laporan: Dian Ade Permana
  1. Aksi Sosial
  2. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA