1. JAWA TENGAH
  2. INFRASTRUKTUR

Yuk intip progres pembangunan GOR Tri Lomba Juang Semarang

"...masih ada waktu dua minggu, saya minta untuk dilakukan percepatan..."

©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Rabu, 29 November 2017 13:48

Merdeka.com, Jawa Tengah - Progres pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang (TLJ) Kota Semarang mencapai 84 persen, dengan menyisakan dua minggu masa kontrak. Ditargetkan, pembangunan pusat olah raga yang menelan anggaran sebesar Rp 26 miliar tersebut akan rampung pada 16 Desember mendatang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan, dengan menyisakan 16 persen tahap pengerjaan dengan sisa waktu yang ada, menurutnya harus dilakukan percepatan oleh pelaksana proyek terlebih saat ini tengah memasuki musim penghujan.

"Hari ini progresnya sampai 84 persen, masih ada 16 persen, masih ada waktu dua minggu, saya minta untuk dilakukan percepatan karena pasti di bulan Desember ini persoalan hujan menjadi kendala utama, padahal pekerjaan fisiknya lebih banyak di outdoor, saya minta untuk di lembur 24 jam," ujar Hendi, sapaannya, Rabu (29/11).

Sementara itu, setelah proyek ini rampung, ia menyebutkan akan kembali menggelontorkan anggaran untuk mempercantik setiap sudut GOR TLJ sebagai ikon olah raga kebanggaan warga Kota Semarang.

"Terus hal-hal lain saya rasa masih perlu penyempurnaan-penyempurnaan di sini, tahun depan juga kita anggarkan tambahan di sini sekitar Rp 8 miliar untuk tambahan tribun atau percantikan di sudut kiri kanan. Insya Allah lah ini menjadi lapangan kebanggaan warga Semarang," tuturnya.

Ia berharap, dengan telah dibangunnya GOR TLJ ini, masyarakat yang menggunakan sebagai tempat olah raga untuk dapat menggunakan secara bijak dengan turut menjaga fasilitas yang ada.

"Harapannya tentu saja, semua hasil pembangunan yang ada di Tri Lomba Juang ini bisa dirawat bareng-bareng, jangan kemudian setelah bagus masyarakat memakainya sembarangan. Kalau lari pakai sepatu olah raga, konser-konser pasti kita larang kecuali mau menutup rumput dan lintasan," tambahnya.

(I) Laporan: Jamal Abdun Nashr
  1. Infrastruktur
  2. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA