1. JAWA TENGAH
  2. INFRASTRUKTUR

"Sebelum dibantu Pak Gub, jalan desa kami bikin orang kepeleset"

"......Sekarang sudah berubah, banyak warga lapor jalannya sudah bagus, "

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri syukuran pembangunan jalan desa di Desa Tanjungharjo Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan, Rabu (29/11). ©2016 Merdeka.com Editor : Puji Utami | Rabu, 29 November 2017 23:02

Merdeka.com, Jawa Tengah - Gerimis yang mengguyur Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan, Grobogan tidak menyurutkan antusiasme warga desa. Mereka berdiri berjejer di dua sisi jalan menyambut kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rabu (29/11.

Kedatangan Ganjar dalam rangka menghadiri syukuran warga atas pembangunan jalan desa. Jalan yang semula berupa tanah dan batu itu kini dibeton sehingga menjadi halus dan mulus.

Anggaran pembangunan berasal dari bantuan provinsi ditambah APBD Grobogan.

"Sebelum dibangun banyak warga terpeleset karena kondisi berlumpur saat hujan. Maturnuwun Pak Gubernur bersedia membantu bahkan kerso hadir dalam syukuran sederhana ini, " kata Sugiyono, Kepala Desa Tanjungharjo.

Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ganjar. Ia juga didaulat memotong pita sebagai tanda peresmian jalan yang sudah dibeton.

Ganjar dalam sambutan meminta warga menjaga jalan yang sudah dibangun. Tidak hanya dari kerusakan juga dari penggunaan yang tidak semestinya.

"Truk over tonase jangan boleh lewat, jalan yang sudah halus ya jangan dibuat ngebut demi keselamatan bersama, " kata Ganjar.

Pembangunan infrastruktur, lanjut Ganjar, adalah prioritasnya dalam membangun Jateng. Ia mengapresiasi Bupati Grobogan Sri Sumarni yang mendukung program tersebut.

"Dulu laporan jalan rusak banyak banget sampe ada foto jalan ditanami pisang. Sekarang sudah berubah, banyak warga lapor jalannya sudah bagus, " katanya.

Ganjar berada di Grobogan hingga Kamis (30/11/2017). Ia memilih menginap di rumah salah seorang warga di Desa Tahunan Kecamatan Gabus.

(PU)
  1. Pembangunan Jalan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA