1. JAWA TENGAH
  2. INFRASTRUKTUR

5.000 orang jalan kaki menyusuri gerbang tol terindah di Indonesia

" ... jalan tol ini sempat viral di media sosial karena pemandangannya yang dianggap terbaik di Indonesia."

Peserta Festival Jalan Tol memadati area gerbang tol Salatiga.. ©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Minggu, 13 Agustus 2017 16:42

Merdeka.com, Jawa Tengah - Bersama 5.000 peserta, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriahkan gelaran Festival Jalan Tol, Minggu (13/8).

Acara tersebut diselenggarakan Jasa Marga di pintu Gerbang Tol Salatiga. Selain Menteri PUPR dan Gubernur Jawa Tengah , turut hadir Dirut Jasa Marga Desi Arryani.

Beragam kegiatan tersaji, mulai dari fun walk dengan jarak tempuh 5 kilometer, fun bike jarak pendek short distance dengan jarak 22,7 km dan jarak panjang dengan panjang 35 km (hingga Jembatan Tuntang) yang diikuti oleh pesepeda profesional.

Menariknya, selain disediakan berbagai macam hadiah menarik dan keren, di pintu tol yang terkenal keindahan panoramanya tersebut juga disediakan jajanan pasar secara gratis bagi peserta yang hadir.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Desi Arryani mengatakan, kegiatan hasil kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ini sebagai sarana sosialisasi bagi masyarakat.

Festival Jalan Tol
© 2017 jateng.merdeka.com/Dian Ade Permana

 

"Kegiatan Festival Jalan Tol kali ini diikuti kurang lebih 5.000 peserta. Kami berharap dengan digelarnya acara festival ini dapat menjadi sarana sosialisasi terutama untuk menjaga kebersihan di sepanjang jalan tol, juga terkait kepatuhan berlalulintas," terangnya, Minggu (13/8).

Desi menambahkan, mewakili Pemerintah ia ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat terutama yang berkenan merelakan tanahnya dijadikan ruas jalan tol.

Seorang peserta, Kurnia Bagus Jatmiko mengaku senang bisa berlari di jalan tol yang melewati Kota Salatiga tersebut. "Meski tidak meraih juara, tapi senang bisa mengikuti kegiatan ini. Apalagi jalan tol ini sempat viral di media sosial karena pemandangannya yang dianggap terbaik di Indonesia," terangnya.

(I) Laporan: Dian Ade Permana
  1. Infrastruktur
  2. Jalan Tol
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA