1. JAWA TENGAH
  2. INDUSTRI

Ayo ikutan program magang ke Jepang, gratis lho

"Magang akan berlangsung selama tiga tahun."

©2016 Merdeka.com Editor : Ibrahim | Selasa, 21 Februari 2017 10:22

Merdeka.com, Jawa Tengah - Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah membuka peluang magang ke Jepang. Magang ini akan berlangsung hingga tiga tahun.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Dra Wika Bintang MM menyampaikan program magang Jepang merupakan salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran.

"Konsen kami pada para pemuda agar memiliki pengalaman kerja kreatif yang lebih, negara yang dituju juga tidak tanggung-tanggung, Jepang," kata dia, baru-baru ini.

Nantinya, lanjut Wika, seusai magang mereka dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitarnya. "Magang akan berlangsung selama tiga tahun," kata dia.

Perekrutan telah dimulai dari akhir Januari lalu hingga akhir Februari ini. "Dimulai dari 20 Januari hingga 28 Februari 2017," kata dia.

Bagi masyarakat Jawa Tengah yang ingin mengikuti program magang Jepang, bisa mendaftarkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Seksi Pelatihan dan Pemagangan, Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Gedung B Lantai II Jalan Pahlawan Nomor 16 Semarang, telepon (024) 8451628.

"Persyaratannya, calon peserta magang laki-laki berumur 20 - 26 tahun. Pendidikan minimal SLTA sampai S1 teknik," kata Wika.

Bagi lulusan nonteknik, kata Wika, harus dilengkapi sertifikat pelatihan di bidang teknik, minimal program pelatihan 220 jam atau pengalaman kerja di bidang teknik minimal enam bulan.

"Yang jelas, program ini tidak dipungut biaya alias gratis. Informasi lebih lanjut dapat dibuka di website www.nakertransduk.jatengprov.go.id atau www.bursakerja-jateng.com," terang dia.

(I)
  1. Magang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA